• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kasus “Jin Buang Anak “Edy Mulyadi Divonis 7 Bulan, JPU Ajukan Banding

ByMBP-NEWS

Sep 12, 2022

Jakarta, Bhayangkaraperdananews.com – Sidang perkara Edy Mulyadi terdakwa kasus “jin buang anak” akhirnya divonis 7 bulan 15 pada hari di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat,

Adapun Persidangan tersebut dihadiri oleh Majelis Hakim yang diketuai oleh Adeng Abdul Kohar., S.H., M.H., Tim Penuntut Umum yang dipimpin oleh Tedhy Widodo, S.H., M.H., Tim Penasihat Hukum, dan Terdakwa Edy Mulyadi

Dalam persidangan tersebut Edy dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana karena menyiarkan kabar yang tidak pasti atau tidak lengkap, sehingga menimbulkan keonaran di tengah masyarakat.

“Sedangkan terdakwa mengerti setidak-tidaknya patut menduga kabar demikian dapat menimbulkan keonaran di masyarakat,” kata Ketua Majelis Hakim, Adeng dalam putusannya.

Sebelumnya Penuntut Umum menuntut Terdakwa bersalah melanggar Pasal 14 ayat (1) UU RI No.1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana sebagaimana dalam Dakwaan Kesatu Primair Penuntut Umum dan menjatuhkan pidana penjara terhadap Terdakwa selama 4 (empat) tahun,

Vonis majelis hakim Menjatuhkan pidana penjara terhadap Terdakwa Edy Mulyadi jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU)

selama 7 (tujuh) bulan dan 15 (lima belas) hari dengan dikurangi selama Terdakwa berada dalam tahanan dengan perintah agar Terdakwa segera dikeluarkan dari tahanan.

Dengan membebankan biaya perkara kepada Terdakwa Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah).

Menanggapi putusan Edy Mulyadi itu, JPU
Langsung mengajukan banding terhadap putusan tersebut dengan Akte Permintaan Banding Nomor: 41/AKTA.PID/2022/PN.JKT.PST tanggal 12 September 2022.”Pungkas Kasi Intel. (MBPN-Rik)