• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kegiatan Rutin “KKO” Kelas Khusus Olahraga di Tri Lomba Juang Semarang

ByMBP-NEWS

Agu 18, 2022

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Dalam melaksanakan kegiatan yang diselenggarakan oleh DISOSPORA Kota Semarang bernama “KKO” (Kelas Khusus Olahraga) yang diadakan setiap hari Senin sampai dengan hari Jumat bertempat di Lapangan Olahraga Tri Lomba Juang Semarang,

Sigit Widiyanto, S.Pd.,M.M., dari DISOSPORA Kasi Kemitraan dan Penghargaan Olah Raga pada hari kamis 18 Agustus 2022 saat di temui MBP-News menyampaikan, bahwa kegitan KKO di Tri Lomba Juang sudah dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Jum’at, Anak – anak KKO setiap hari berlatih sehari dua kali, pagi mulai jam 06.00 WIB sebelum jam pelajaran sekolah  dan sore jam 15.00 WIB setelah selesai jam pelajaran sekolah.

Melalui seleksi yang sangat ketat anak – anak KKO yang sudah terpilih tersebut ada 7 cabang olah raga, yaitu : Pencak Silat, Tenis Meja, Bola Volly,  Atletik, Panahan, Wushu, dan Senam.

Dan setiap cabang olah raga dilatih oleh satu pelatih dan satu asisten pelatih.

Dalam kegiatan latihan KKO ini dipantau langsung dari pihak DISOSPORA dan melibatkan para pakar olah raga dari UNNES, sehingga anak – anak KKO tersebut selalu terpantau dan termonitor  dalam pola pelatihannya.

Sigit menambahkan bahwa, Semua anak – anak terpilih dan masuk dalam KKO ini di tempatkan dalam satu wadah di SMP Negeri 3 Semarang, agar memudahkan dalam pembinaannya.

“Memang anak – anak KKO ini agak super ekstra dalam berlatih, namun dalam pelajaran sekolah mereka juga harus bisa mengikuti seperti pada umumnya, Sehingga ada suatu keseimbangan yang tetap terjaga antara olah raga juga dalam ilmu pendidikan “, imbuhnya.

Semoga dalam pembinaan yang Khusus, intensif  anak – anak KKO  ini kedepannya bisa menjadi atlet yang handal, berprestasi, profesional, berbudi pekerti yang luhur dan tetap bisa mengutamakan dalam jenjang pendidikan sekolah juga, Pungkas Sigit. (MBPN-Mayudi)