• Sel. Jan 18th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Ketua KPA Ikuti Vaksinasi, Uniknya Dilakukan Diruangan Kapolres Aceh Singkil

Byadmin

Des 5, 2021

Aceh Singkil, bhayangjaraperdananews.com – Merayakan Milad Gam Yang Jatuh setiap Tanggal 4 Desember,2021 yll, Ketua Partai Aceh (KPA) Aceh Singkil, Sarbaini, yang akrab disapa Agam, memilih merayakan hari milad Gam itu dengan Suntik Vaksinasi.

Ia melakukan hal itu merupakan sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan progam pemerintah dalam melawan virus corona.

Namun yang menariknya, Agam, memilih melakukan diruang Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman,S.ik, Jum’at (03/12/2021) lalu atas undangan Kapolres.

Penyuntikan vaksin disaksikan Sekda Aceh Singkil, Drs Azmi,MAP, Ketua KONI Aceh Singkil, Jafriadi Malelo, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh Singkil Faisal, Kasat Intel Polres Aceh Singkil serta pengurus KPA lainnya.

Vaksinasi kepada Ketua KPA itu merupakan dosis pertama. Penyuntikan dilakukan dokter dari Puskesmas Singkil Utara didampingi tim Dokkes Polres Aceh Singkil.

“Momen milad GAM, Kita bicara perdamaian ini bisa hakiki. Di lapangan selalu dianjurkan Muzakir Manaf, pimpinan kami, harus komunikasi dengan Polri, TNI. Apa pun kegiatan TNI, Polri yang bisa kita bantu,” kata Agam.

Agam mengaku, tidak merasakan sakit ketika divaksin. Karenanya ia berjanji mengajak anggota KPA lain untuk ikut divaksin Covid-19.

“Saya berusaha meyakinkan anggota saya bahwa vaksin itu sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman, menyatakan kegiatan vaksinasi terhadap ketua KPA menunjukan bahwa eks kombatan merupakan bagian dari Pemerintah Republik Indonesia. Sehingga KPA di wilayahnya ikut sukseskan program pemerintah yang sedang bergulir seperti vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah saudara-saudara kita dari eks kombatan mau dan bersedia divaksin. Mudah-mudahan Indonesia lebih sehat dan ekonominya tumbuh,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengaku vaksinasi terhadap ketua KPA atas undangan pihaknya. Undangan tersebut mendapat sambutan positif baik dari Agam, yang bersedia datang untuk disuntik vaksin.

Sebelum disuntik, Ketua KPA Aceh Singkil, Sarbaini yang akrab disapa Dek Gam, terlebih dahulu dicek tensi darahnya oleh Dokkes Polres Aceh Singkil.

Selanjutnya mendapat pemeriksaan kesehatan dari dokter. Selesai itu barulah disuntik vaksin Sinovac. Agam sempat beberapa kali diberitahu bahwa sudah selesai disuntik. Sebab ia sama sekali tak merasakan jarum suntik menusuk ke lengan kiri bagian atasnya.

“Sudah selesai,” mendengar kalimat itu dari yang menyaksikan, Sarbaini kemudian melepas pegangan eratnya kepada Kasat Intel Polres Aceh Singkil.

Maklum sesaat hendak disuntik, Agam terlihat waswas. Bahkan memilih berpaling pandangan dari jarum suntik sambil memegang Kasat Intel yang berdiri di sampingnya. Maklum saja, sepanjang hidupnya, baru kali ini berhadapan dengan jarum suntik, beber, Agam. (MBPN_A2/HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *