• Sel. Jan 31st, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Komandan Korem 073/Makutarama Pimpin Apel Gelar Pengamanan Kunjungan Wapres

ByMBP-NEWS

Des 27, 2022

Kab. Semarang, bhayangkaraperdananews.com – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., pimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP gabungan dari TNI Polri serta instansi terkait, dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin di Kecamatan Tuntang. Kabupaten Semarang. Jawa Tengah. Senin. (26/12/2022).

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin beserta rombongan akan meresmikan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (PLUT-KUMKM) di Kecamatan Tuntang. Kabupaten Semarang.

“Gelar pasukan untuk pengamanan kunjungan Wakil Presiden dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan,”ujar Danrem saat memimpin apel di halaman parkir pintu 3 Saloka.

Pengecekan kesiapannya antara lain satuan tugas baik secara organisasi maupun personel jumlah materiil yang dibutuhkan, alat dan perlengkapan serta sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam tugas pengamanan.

“Masing-masing Satgas yang sudah ditunjuk harus dapat mengorganisir kekuatan dengan baik, sampaikan tugas dengan jelas dan terperinci kepada anggota serta mampu mengendalikan selama pelaksanaan tugas,”terang Danrem.

Danrem menekankan, bahwa operasi betul-betul siaga, mencegah preventif ancaman-ancaman dari faktor alam, pencegahan faktor manusia serta hal-hal yang mencurigakan.

Sedangkan untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, perlu dirumuskan cara bertindak yang tepat dan dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga setiap permasalahan dapat diatasi secara cepat, tepat dan tuntas.

“Untuk itu, saya harapkan kepada Satgas Pam VVIP memahami tugas dan tanggung jawab, sehingga kunjungan Wakil Presiden beserta rombongan berjalan aman dan lancar,”tutup Danrem.( MBPN-SUNARNO/Penrem 073/Makutarama).