• Sen. Feb 6th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Kabekangdam, Dankikav 2/JTR, Serta Wisuda Purnawira Prajurit

ByMBP-NEWS

Des 26, 2022

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Ucapan selamat berdinas di kesatuan yang baru, selamat datang dan terimakasih dihaturkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono saat memimpin acara Sertijab Kabekangdam IV/Diponegoro dan Dankikav 2/JTR serta Wisuda Purnawira Prajurit di Serambi Kehormatan Makodam. Senin (26/12/2022).

Jabatan Kabekangdam IV/Diponegoro diserahterimakan dari Kolonel Cba Haris Kusdaryanto, S. Sos kepada Kolonel Cba Dody Nurcahyono, S.Sos, serta Jabatan Dandikav 2/JTR diserahkan kepada Lettu Kav Rizal Chilmy Yudhistira, S.T.Han., M.Sos., yang sebelumnya dijabat oleh Kapten Kav Pradita Yudha Runiawan, S.S.T. Han., S.I.P., selain itu terdapat 9 Prajurit yang akan Purnawira diantaranya Kolonel Inf (Purn) Igit Donolego, Kolonel Inf (Purn) Sugiyatno, Kolonel Inf (Purn) Eko Ismadi, S.Th., Kolonel Inf (Purn) Dwi Anggono, Kolonel Kav (Purn) Purwadi, S.Sos., Kolonel Inf (Purn) Tri Suseno, S.Sos., Kolonel Inf (Purn) Bambang Guritno, S.H., Kolonel Inf (Purn) Aris Syamsu, S.AP., S.H., dan Kolonel Inf (Purn) Suprapto.

“Selamat kepada Kolonel Cba Dody Nurcahyono, S.Sos atas jabatan baru sebagai Kabekangdam IV/Diponegoro dan Lettu Kav Rizal Chilmy Yudhistira, S.T.Han., M.Sos., sebagai Dankikav 2/JTR serta selamat kepada Kolonel Cba Haris Kusdaryanto, S. Sos yang nantinya akan mengemban tugas sebagai Kagudpusbekang-2 Pusbekangad” Ungkap Pangdam.

Pangdam mengatakan bahwa hidup ini seperti perjalanan yang nantinya akan segera berakhir, maka dari itu kepada seluruh tamu undangan yang hadir, Pangdam berpesan agar menghindari sifat sifat yang tercela yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri, karena setiap jabatan yang diemban pasti akan ada akhirnya. Seperti contohnya yang saat ini sedang berlangsung dimana akan ada pergantian jabatan dan akan melaksanakan Wisuda Purnawira.

“Jadilah seseorang yang berguna untuk satuan, anggota maupun kepada masyarakat. Karena hidup ini adalah sebuah perjalanan yang pasti akan berakhir, maka manfaatkan dengan baik”

Khususnya kepada para Perwira yang melaksanakan Wisuda Purnawira, Pangdam mengatakan untuk selalu menjaga kesehatan, sekaligus mendoakan agar putra-putrinya sukses, melebihi capaian yang telah dicapai orangtuanya.

“Laksanakan tugas dengan baik dengan penuh keikhlasan. InsyaAllah apabila kita berpedoman kepada itu semua, pasti akan lancar dan rezeki akan diberikan oleh Tuhan YME”

Pada pelaksanaannya acara tersebut dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., Irdam Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M., Para Danrem, Asrendam, Para Asisten Kasdam, Pa Liaison, Kabalakdam, Para Dansat jajaran dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro. (MBPN-SUNARNO/Pendam IV/Diponegoro)