• Sen. Feb 6th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Wujud Nyata Kepedulian Satgas Yonif 405/SK Kepada Masyarakat

ByMBP-NEWS

Des 26, 2022

MIMIKA, bhayangkaraperdananews.com – Dalam melaksanakan tugas Pengamanan Obyek Vital Nasional PT. Freeport Indonesia, Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW dituntut untuk selalu siap dalam menghadapi perkembangan situasi keamanan maupun berbagai situasi dan kondisi lainnya. Seperti halnya sigap saat mengevakuasi warga yang sakit.

Demikian disampaikan oleh Danki SSK I Satgas Yonif 405/SK Kapten Inf Darwis MT. Siburian, S.T. Han dalam rilisnya, Minggu (25/12/22). Kapten Inf Darwis mengatakan, anggota Pos Banti Satgas Yonif 405/SK mengevakuasi warga Kampung Opitawak, desa Waa banti, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, yaitu Bpk Martinus Nabitau yang sakit dan ibu Soreante yang mau melahirkan.

“Karena tidak adanya akses transportasi dari Kp. Opitawak, anggota Satgas Yonif 405/SK bersama masyarakat memikul dengan tandu ibu Soreante hingga ke Kp. Banti, untuk selanjutnya dibawa menggunakan bus dari PT. FI menuju ke Rumah Sakit Tembagapura”.

“Hal ini adalah wujud kepedulian secara nyata TNI, khususnya Satgas Yonif 405/SK kepada masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan kemampuan, kami akan selalu memberikan bantuan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, terlebih dalam kondisi darurat seperti ini”, ujar Kapten Inf Darwis.

Sementara itu, tokoh masyarakat Banti Bpk. Denimus menuturkan bahwa masyarakat wilayah Banti bila mengalami sakit ringan akan berobat ke Pos Satgas Yonif 405/SK, karena disana ada tim kesehatan. Namun bila tidak dapat diobati oleh anggota kesehatan Pos, masyarakat akan segera berobat ke Rumah Sakit Tembagapura. (MBPN-SUNARNO)