• Sab. Okt 23rd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kumham Peduli, Rutan Rembang Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Byadmin

Jul 30, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Serentak bantu Masyarakat terdampak Covid-19 melalui Program Sosial Kumham Peduli, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rembang turun ke Masyarakat untuk melaksanakan bakti sosial menyalurkan bantuan berupa sembako di daerah sekitar Rutan Rembang, Kamis (29/07).

Kebijakan pemerintah PPKM yang bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini,  Pemerintah sadar akan berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi sosial masyarakat, dan berdampak pada ketidakmampuan masyarakat yang kesulitan dalam mencari nafkah. Dengan adanya program Kumham Peduli, diharapkan dapat membantu Masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama pandemi.

Kepala Rutan Rembang, Supriyanto mengungkapkan program bantuan sosial ini ditargetkan kepada Masyarakat yang kurang mampu yang terkena dampak wabah Covid-19 di wilayah Rembang.

“Dengan suasana PPKM seperti ini, banyak Masyarakat yang terkena dampak, terlebih lagi mereka yang menggantungkan kebutuhannya dari hasil usahanya. Pedangang kecil dan tukang becak contohnya. Namun demikian, Kita sadari bersama tentunya wabah Covid-19 ini berdampak kepada suluruh Masyarakat” tuturnya.

Karutan Rembang didampingi Ketua Dharma Wanita, bersama para Pejabat Struktural dan beberapa Staff Pegawai membagikan bantuan sosial berupa sembako dengan menargetkan kepada pedagang asongan, tukang becak, serta di beberapa desa di Rembang. Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan bantuan sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi berhasil disalurkan ke Masyarakat.

“kita salurkan kepada Masyarakat yang kurang mampu, pedagang asongan, tukang, dan terakhir tujuan kita adalah di desa-desa. Tidak banyak, namun semoga dengan niat baik kita hal tersebut dapat membawa keberkahan bagi kita semua” pungkas Kepala Rutan, Supriyanto.(MBPN Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *