• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kunjungi Gereja, Dandim 0720/Rembang Pastikan Pengamanan dan Penerapan Prokes

Byadmin

Des 25, 2021

REMBANG,bhayangkaraperdananews.com – Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S. Sos bersama Pjs. Pasiops Letda Arm Supartono meninjau Gereja untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

” Kami melaksanakan peninjauan Gereja untuk cek secara langsung kesiapan pengamanan dan juga penerapan prokes saat kegiatan ibadah umat Kristiani ” kata Letkol Kav Donan saat meninjau Gereja Katolik ST. Petrus dan Paulus ,Sabtu (25/12/2021)

Dandim menegaskan, Kodim Rembang bersama Polres sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait terutama pendeta-pendeta dan pengurus gereja di kabupaten Rembang untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif saat ibadah Natal.

Selain itu, sebagai upaya mengantisipasi adanya gangguan saat ibadah Natal, sebelum kegiatan dimulai akan dilakukan sterilisasi oleh personel Kodim, Polres, Satpol PP dan Banser maupun dari internal Gereja.

” Pengurus Gereja sudah diberikan imbauan untuk melakukan pembatasan jumlah jemaat saat melaksanakan ibadah Natal dan juga wajib menerapkan prokes. Untuk keamanan, petugas keamanan didampingi pihak internal gereja melakukan sterilisasi tempat / lokasi ibadah ” ucapnya

Selama Nataru ada yang disiapkan pengamanan Gereja dan rumah ibadah yang tersebar diwilayah Rembang. Sedangkan petugas pengamanan adalah personel Kodim Rembang, Polres Rembang, Satpol PP dan Banser . (MBPN-Suparjan /Pendim 0720/Rembang )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *