• Sel. Des 7th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Lagi lagi Konsleting Listrik Rumah Warga Nglangu Ludes Dilalap Api

Byadmin

Okt 8, 2021

GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Kebakaran kembali terjadi dirumah milik Hambali (72) warga Dsn. Nglangu RT 04/RW 02, Ds. Karanglangu Kec. Kedungjati Grobogan, Kamis (7/10/2021).

Berdasarkan informasi yang di dapat, kebakaran terjadi sekira pukul 10:00 Wib, berawal korban pulang dari rumah anaknya  yang berada di samping rumah korban, saat sampai di dalam rumah, korban mendengar suara pletek – pletek dan melihat ada kepulan asap dari arah dapur rumah miliknya, sontak korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar, kemudian korban bersama para warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena situasi panas dan angin berhembus kencang api tidak padam.

Setelah 30 menit mobil pemadam kebakaran dari Gubug datang di lokasi, kemudian dibantu petugas dari Polsek Kedungjati beserta warga memadamkan api. Sekira pukul 10:45 Wib api berhasil di padamkan. Namun rumah beserta dapur korban sudah dalam keadaan habis terbakar.

Adapun rumah korban berbentuk rumah paris terbuat dari kayu jati Panjang 20 Meter dan lebar 8 Meter, atap genting, lantai rumah depan keramik, lantai dapur jerambah dari kayu, dinding dari kayu campuran jati dan dinding dapur terbuat dari campuran kayu jati, tiang kayu jati ukuran 12 Cm persegi. Beruntung dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian materiil ditaksir kurang lebih sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

Sementara itu menurut  keterangan korban serta saksi-saksi di duga api berasal dari konsleting listrik stop kontak pompa air yang berada di dapur rumah korban.

Terpisah Kades Karanglangu Slamet Kanugroho membenarkan peristiwa kebakaran rumah milik warganya tersebut, Informasi yang kami dapat penyebab Kebakaran diduga kuat berasal dari api konsleting listrik milik korban. (MBP news Muhtarom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *