• Sel. Des 7th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Peran Babinsa Sangat Dibutuhkan Warga

Byadmin

Okt 7, 2021

PATI, bhayangkaraperdananews.com – Babinsa Tambahagung Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati Serda Jais bersama-sama dengan warga desa binaan melaksanakan kegiatan Karya Bakti bedah rumah milik Sukijantoro (61), warga RT.02/06 Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Kamis (7/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Serda Jais selaku Babinsa setempat menjelaskan bahwa, kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program Kodim 0718/Pati bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Pati untuk membantu warga kurang mampu yang kondisi rumahnya masih memprihatinkan. Program ini tentu sinergi dengan tema program karya bakti tahun ini “Karya Bakti Pengabdian Untuk Negeri”

“Program bantuan dari Baznas ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada puluhan warga masyarakat Desa Tambahagung yang belum memiliki tempat tinggal yang layak huni sesuai dengan standar kesehatan,” terang Serda Jais.

Lanjut Babinsa, “Hal ini tentunya selaras dengan apa yang di programkan oleh TNI khususnya Kodim Pati yakni program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang terus dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk itu sebagai Babinsa, kita harus membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, karena program ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Majid (41) salah satu warga setempat mengatakan bahwa, peran Babinsa di desanya masih dan terus akan diperlukan, karena kehadirannya dapat membawa dampak positif bagi warganya dan selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan di desanya.

“Tidak kami pungkiri, kehadiran Babinsa sangat membantu pihak kami terutama warga dalam setiap kegiatan di desa. Tidak jarang Babinsa memberikan solusi tepat bagi setiap permasalahan di desa kami. Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi Babinsa bersama anggota TNI Koramil 20/Tambakromo dalam membantu pelaksanaan pembongkaran RTLH yang akan segera dibangun agar dapat ditempati dengan layak,” ujarnya. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *