• Ming. Jun 20th, 2021

Latihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Polres Karangasem Menuju Propesianalisme Person

Byadmin

Jun 8, 2021

KARANGASEM, bhayangkaraperdananews.com – Bertempat di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Karangasem berkumpul untuk menerima arahan. Selasa 8/6/2021.

Apel Bhabinkamtibmas dalam rangka Latihan Peningkatan Kemampuan ( Latkat Puan ) Bhabinkamtibmas, dipimpin langsung  Kasat Binmas Polres Karangasem AKP I Made Dwi Susila dan KBO Sat Binmas IPTU Ni KT Widiastini.

Dalam apel bulanan Bhabinkamtibmas, yang dilaksanakan secara kontinueitas dan berkesinambungan ,  Kasat Binmas memberikan arahan kepada para  Bhabinkamtibmas jajaran Polres Karangasem  terkait hasil Vidio Confren (Vicon) Perkembangan Kamtibmas  yang dipimpin Kabaharkam Polri.

Adapun arahan tersebut adala sebagai berikut :

1. Perkembangan covid 19 sampai saat ini masih terjadi, khususnya di wilayah Sumatra dan Jawa, peningkatan yang terpapar dengan yang sembuh, lebih banyak yang terpapar.

2. Penanganan covid 19, harus dilaksanakan bersama sama dan masip, keaktipan Posko PPKM  Mikro, sangat berperan melaksanakan giat Penanganan, Pencegahan, Pembinaan dan sebagai Pendukung, sehingga pengendalian di tingkat Desa dapat ditangani dengan baik,

3. Tingkat kepatuhan  masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, harus ditindak lanjuti dengan menegur bagi yang melanggar dan berikan edukasi sehingga masyarakat mengerti dan memahami.

4. Aspek pengelolaan Posko PPKM Mikro, agar ditingkatkan dalam pelaksanaan giat Penanganan, Pencegahan dan Pembinaan.

5. Agar Bhabinkamtibmas selalu dan terus melaporkan perkembangan covid 19 dan Bhabinkamtibmas harus memiliki data Covid 19, Vaksinasi,  di Desa Binaan masing-masing sesuai dengan Posko PPKM Mikro.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan, arahan dari Kakor Binmas Baharkam Polri, anatara lain:

1. Agar Bhabinkamtibmas melaporkan perkembangan atau peningkatan Covid 19 yang terjadi di Desa Binaannya, kepada Kapolda untuk memudahkan bila diperlukan pengambilan keputusan harus Lockdown atau tidak.

2. Bhabinkamtibmas harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, dengan memanfaatkan materi yang ada di dalam Aplikasi BOSv2, sebagai informasi untuk masyarakat.

3. Memberikan pemahaman kepada Bhabinkamtibmas terkait dengan pengisian formulir Traching, karena Bhabinkamtibmas sebagai Tracer masih ada yang salah mengisi formulir Traching.

4. Bhabinaktibmas harus memiliki data Covid 19 dan data Vaksinasi, yang sama dengan data di Posko PPKM Mikro.

5. Jangan bosan dan berhenti menghimbau masyarakat untuk tetap Disiplin Protokol Kesehatan, kepada yang sudah masuk di Zona Kuning dan Hijau,

6. Bahbinkamtibmas mendorong warga binaannya untuk melaksanakan Vaksinasi dalam  rangkat mempercepat pencampaian target minimal 100 %, sudah  tervaksinasi.

Dalam pelaksanaan latkatpuan  Bhabinkamtibmas, Kasat Binmas bekerja sama dengan Kabag SDM, memberikan arahan terkait dengan peningkatan kemampuan dalam pelaksanaan tugas, peningkatan kemampuan penanganan orang yang terpapar positif covid 19, serta mereviw kembali cara memgisi laporan di aplikasi BOSv2, “Pungkasnya. (MBPN-Arda oka/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *