• Sel. Jul 27th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Latisha (Balita) asal Semawung Klaten ditemukan Tim SAR gabungan Dalam Keadaan Meninggal

Byadmin

Jun 18, 2021

KLATEN, bhayangkaraperdananews.com – Latisha Azzahra Ayu Jovita (2) balita asal Dukuh Semawung RT.12/06 Desa Pundungsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten yang hanyut di sungai Dengkeng Kecamatan Trucuk pada Kamis (17/06/21) sore pukul 13.00 WIB berhasil ditemukan oleh oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Jum’at (18/06/21).

“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan di DAM katul Desa Tringsing Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten dalam keaadan meninggal dunia jarak dari tempat kejadian sekitar 3 Kilometer , selanjunya korban dibawa ke rumah duka” ungkap kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, dan tim SAR gabungan kembali kesatunnya masing- masing” imbunya

Sebelumnya diwartakan Kepala Basarnas Semarang menceritakan, kronologi kejadian sekitar pukul 16.00 WIB survivor bersama ibu dan pamannya habis pulang dari Trucuk Klaten. Tiba di depan rumah, sang ibu langsung serta pamannya masuk ke rumah karena hendak buang air, sedangkan si anak ditinggal diteras rumah tetangga yang kebetulan dekat dengan aliran anak sungai Dengkeng.

Saat sang ibu dan pamannya keluar dari dalam rumah, mereka tak lagi menjumpai balita tersebut. “Diduga korban bermain di pinggir anak sungai Dengkeng dan terjatuh ke sungai itu” tutup Yahya.

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Semarang memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertlongan disertai alut SAR air. ( MBPN-Sunarno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *