• Sel. Jul 27th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung II TA 2021 Kodim 0720 Rembang

Byadmin

Jun 17, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com– Kodim 0720 Rembang telah melaksanakan TMMD Sengkuyung II TA 2021 yang berlokasi di Desa Pamotan Kec Pamotan Kabupaten Rembang.

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos, menyampaikan paparannya terkait pelaksanaan TMMD Sengkuyung II Th 2021 yang di alokasikan di Desa Pamotan, pada dasarnya untuk membantu Pemerintah Daerah untuk percepatan ekonomi di wilayah Desa pamotan dan sekitarnya.

Selain itu dengan TMMD bagai mana kemanunggalan TNI dan rakyat itu bisa semakin erat. Kita mengajak dengan TMMD ini supaya rasa kebersamaan, gotongroyong dan senasip sepenanggungan itu terbentuk kembali karena roh dari TMMD itu adalah Manunggal, Kebersamaan dan Gotongroyong.

Nanti kita akan melaksanakan pembangunan  di Desa Pamotan yaitu berupa jembatan terutama sasaran pokoknya  jembatan itu nantinya akan memecah keramaian atau lalu lintas di pasar Hewan di Desa Pamotan.

Dan itu merupakan akses yang saya sangat sangat luar biasa dikarenakan bisa meningkatkan atau mempercepat perekonomian di masyarakat Pamotan tersebut.

Selain itu untuk kegiatan kegiatan non fisik dimasa Pandemi ini kami fokus untuk melaksanakan kegiatan kegiatan dalam rangka memutus penyebaran virus Corona, baik itu kegiatan secara idukatif, prefentif, maupun kegiatan kegiatan baksos terhadap masyarakat yang terkena dampak Corona.

Untuk tehnik kegiatan di paparkan oleh Pasiter Kapten Arm Gatot Subroto. Dengan tehnik kita secara bersama sama tentunya dengan bantuan seluruh instansi Kabupaten Rembang, yang selaku pendukung dana.

Untuk pelaksanaan kegiatan di kerjakan oleh Kodim 0720 Rembang, serta masyarakat Pamotan.

Pada hari Ketiga ini sudah 70 personil yang di libatkan dalam kegiatan TMMD Sengkuyung II, meliputi Empat Puluh Personil dari Kodim 0720 Rembang, Dua Puluh dari Masyarakat, Lima Polri dan Lima Linmas.

Untuk Linmas ini di sampaikan oleh Camat Pamotan dari masing masing Desa akan membantu setiap Harinya. Kemudian untuk dukungan Logistik dan sebagainya dari Kodim 0720 Rembang juga memfasilitasi dari anggaran yang ada.

Untuk Snek, Makan dan Minum untuk Porsunil anggota yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut. Untuk masyarakat yang membantu kegiatan TMMD secara Sengkuyung di dukung oleh masyarakat Desa Pamotan setiap harinya.

Porsosnil yang di libatkan Dari angota Kodim 0720 Rembang Empat Puluh Porsosnil, kemudian masyarakat Kec Pamotan Dua Puluh orang, Linmas Kecamatan masing masing Desa Se wilayah Kec Pamotan tiap hari Lima, kemudian Polsek Lima Porsunil.

Untuk jangka waktu pekerjaan kurang lebihnya Satu Bulan, dengan Jumlah anggaran secara keseluruhan 400 Juta dan akan kita bagi menjadi Dua dengan sasaran fisik 306 Juta dan non fisiknya 94 Juta.

Pesan kesan Dandim 0720 Rembang, Mari kita bersama sama membangun memajukan Kab Rembang, karena yang bisa menjaga dan membangun serta memajukan Kab Rembang adalah kita sendiri.

Pesan saya satu lagi mari kita disiplin, karena di masa pandemi ini hal yang paling inti adalah bagai mana kita bisa menjaga diri kita, menjaga keluarga kita dan kita bisa menjaga masyarakat Kab Rembang.  Mari disiplin melaksanakan 5M.

Menanggapi lonjakan Masyarakat terpapar Covid 19 di wilayah Kabupaten Rembang, semua tergantung pada diri kita, bagaimana masyarakat itu bisa disiplin untuk melaksanakan aturan dari Pemerintah yaitu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M. Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Hal itu harus kita lakukan dengan disiplin dengan di siplin kita bisa mencegah penularan. Nah terkait meningkatnya masyarakat terpapar Covid 19 ini kembali ke diri kita sendiri. Kita harus membuat diri kita sadar bahwa, Corona itu ada dan penyebarannya sangat cepat seperti yang di sampaikan oleh pemerintah seperti di Kudus itu sudah ada varian baru dan varian baru itu lebih cepat penyebarannya.

Jadi perlu di waspadai, saya mengajak kepada masyarakat untuk selalu bisa menjaga diri sendiri disiplin Protokol Kesehatan yang paling utama, Pungkasnya. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *