• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Mayjen TNI Widi Prasetijono Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Kodam IV/Diponegoro

ByMBP-NEWS

Jul 29, 2022

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Pangkat dan jabatan itu hanya sementara dan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada negara dan Tuhan YME. Maka jaga kepercayaan yang diamanahkan sebaik-baiknya dengan dilandasi kemauan kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas.

Demikian disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam sambutannya pada acara sertijab Danpomdam, Kaajendam dan Katopdam IV/Diponegoro, yang berlangsung di Aula Makodam IV/Diponegoro. Kamis (28/07/2022).

Sebelumnya jabatan Danpomdam IV/Diponegoro dijabat oleh Kolonel Cpm Widyo Wahyono kemudian diserahterimakan kepada Kolonel Cpm Rinoso Budi, S.I.P., lalu jabatan Kaajendam yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Caj Drs. Susanto, M.A.P., diserahterimakan kepada Letkol Caj Yudi Wahyudi, S.E., M.M., dan begitupun jabatan Katopdam yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Ctp Maryata, S.Si., M.Si., kini diserahterimakan kepada Kolonel Ctp Bambang Suharmono, S.T.

Kepada pejabat lama Pangdam menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi tinggi atas pengabdian serta dedikasi yang dilakukan selama mengemban amanah sebagai Danpomdam, Kaajendam maupun Katopdam. Termasuk kepada para istri yang selalu mendukung dan setia mendampingi.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga selalu sukses. Terimakasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan,” ungkap Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru yang nantinya akan diemban oleh para pejabat baru.

“Selamat datang di Kodam IV/Diponegoro, segera lakukan penyesuaian diri, karena dinamika tugas di Kodam IV berbeda dengan daerah lainnya,” imbuhnya.

Selanjutnya Pangdam berpesan kepada seluruh pejabat yang hadir agar lebih dekat dengan para anggota, termasuk untuk lebih berbaur dan mengetahui karakter masing masing anggota. Khususnya dapat merangkul anggota yang memiliki masalah.

“Rangkul anggotamu, sampaikan jika ada masalah tolong diselesaikan dengan baik. Jika itu dirasa sulit, maka ajak orang lain untuk bertukar pikiran agar mendapatkan solusinya,” tegas Pangdam IV/Dip.

Acara sertijab tersebut dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M., para Asisten, Pa Liaison, Kabalakdam, para Dansat, Ketua beserta pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro.
(MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)