• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Saka Wana Bhakti Binaan Perhutani Adakan SKK dan TKK

ByMBP-NEWS

Jul 29, 2022

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – PERHUTANI (28/07/2022) | Bertempat di Persemaian Permanen Kabupaten Semarang BPDASHL PEMALI JRATUN JL. Sidorejo Bergas Lor Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang Jawa Tengah Saka Wanabakti Kota Semarang mengadakan kegiatan latihan rutin dan uji Syarat Kecakapan Khusus (SKK) dan Tanda Kecakapan Khusus (TKK).

Kegiatan ini diikuti oleh kelompok pramuka Penegak dan Pandega berusia 15-20th, dengan jumlah 20 Peserta dan Dewan 20. Tujuan dari acara tersebut untuk mengenalkan KPH Perhutani Semarang ke Anggota Saka Wanabakti Kwarcab Kota Semarang

Di tempat terpisah Administratur KPH Semarang, Edi Suroso selaku Dewan Pembina Saka Wanakbakti Kota Semarang mengatakan bahwa,” Kegiatan Pramuka ini bertujuan untuk menggali potensi generasi muda serta peran Saka Wanabakti sebagai kader dalam upaya pelestarian alam dan lingkungan hidup guna mendukung keberlanjutan fungsi dan manfaat sumberdaya hutan dimasa yang akan datang dan tercapainya hutan lestari masyarakat sejahtera”.

Sementara itu Ketua Dewan Saka Wanabakti Kota Semarang, Dena mengucapkan terima kasih kepada Pangkalan Saka Wana Bakti binaan Perhutani KPH Semarang yang selalu mendukung dan membackup kegiatan selama ini sehingga acara bisa berjalan sukses.

“Semoga kedepan Saka Wanabakti bertambah maju, aktif dalam berkegiatan serta meningkatkan bakti untuk masyarakat dan bangsa,“ pungkasnya. (MBPN-Muhtarom)