• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Menteri PPA Bintang Puspayoga Membuka Secara Resmi Jambore VI Pelayan Anak Remaja (PAR) Gereja Masehi Injili di Timor

ByMBP-NEWS

Jul 6, 2022

Rote – Nusa Tenggara Timur, bhayangkaraperdananews.com – Menteri PPA, Bintang Puspayoga dengan didampingi oleh Ketua Sinode GMIT, Pdt. Dr. Merry Kolimon, Bupati Kabupaten Rote Ndao, Paulina Bulu – Haning SE, dan para pejabat terkait dari dinas provinsi Nusa Tenggara Timur dan Kabupaten Rote Ndao,  secara resmi membuka Jambore VI Pelayan Anak dan Remaja (PAR) Sinode Gereja Masehi Injili di Timor yang berlangsung dari tanggal 5 -10 Juli 2022, bertempat di Kompleks di GMIT Jemaat Betania, Kota Ba’a, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kepada para peserta Jambore PAR yang berasal dari 44 klasis yang tersebar di Provinsi NTT dan NTB, Bintang Puspayoga menyampaikan pesannya agar terus belajar dan membentuk diri menjadi anak dan remaja yang takut cinta Tuhan, cinta orang tua, cinta bangsa dan negara. Jambore PAR yang diselenggarakan Sinode GMIT merupakan ajang berbagi satu dengan yang lain, seperti sharing pengalaman dan ilmu pengetahuan. Bintang berpesan supaya semua peserta tetap bersemangat dan bergembira mengikuti kegiatan-kegiatan dalam Jambore yang diadakan.

Mengutip penyampaian Firman Tuhan yang disampaikan oleh ketua klasis Kupang Timur, Pdt. Samuel B. Pandie dalam kebaktian pembukaan, Menteri Bintang Puspayoga melanjutkan pesannya supaya semua anak dan remaja tidak hanya menjadi generasi penerus bangsa yang pintar, tetapi juga berkualitas, dalam pengertian cerdas berkarakter, sehat mental dan spiritual.

Pdt Meritz J. Nenoliu, ketua klasis Fatuleu Barat, Pdt Yoktanzone H Sanam, Ketua Majelis Jemaat Manamolo, dan Pdt Mea Eluama dari Klasis Semau yang turut mendampingi peserta Jambore dari klasis dan jemaat masing-masing menyampaikan apresiasinya terhadap Menteri PPA, Ketua Sinode GMIT, Ibu Bupati Rote Ndao dan seluruh panitia pelaksana yang dengan antusias telah menghadiri dan memberikan semangat kepada anak dan remaja dalam pelaksanaan jambore. Ketiga pendeta tersebut mendoakan agar menteri PPA dan seluruh pejabat terkait serta panitia pelaksana terus diberikan hikmat, kekuatan dan kesehatan dan menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya. (MBPN- Daud Alfons Pandie)