• Sab. Okt 23rd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Miris!!! Pemda Aceh Singkil Abaikan Gedung Pertemuan yang Bersejarah, Warga Minta Segera di Perbaiki

Byadmin

Agu 15, 2021

Aceh Singkil, Bhayangkaraperdananews.com – Sebuah bangunan gedung pertemuan yang penuh sejarah itu terletak di Desa Pasar Singkil Kecamatan Singkil terbengkalai, warga setempat meminta kepada Pemerintah Daerah supaya diperbaiki.

Padahal bangunan tersebut dulunya merupakan tempat eksistensi bangunan yang istimewa bagi masyarakat Aceh Singkil untuk dijadikan gedung pertemuan para pemimpin baik itu acara pelantikan di bidang pemerintah, pertemuan para tokoh agama dan sebagainya.

Akibat musibah Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda Provinsi Aceh, khususnya di Kabupaten Aceh Singkil banyak bangunan yang hancur termasuk gedung pertemuan tersebut, namun sayangnya bangunan itu ditinggalkan begitu saja dan tidak ada diperbaiki lagi sampai sekarang.

“ dulunya gedung itu dijadikan tempat musyawarah para tokoh dan banyak para pemimpin yang disahkan di gedung pertemuan itu, kini dibiarkan hancur tanpa ada direnovasi. Padahal gedung itu adalah saksi bisu pemekaran Kabupaten Aceh Singkil ini yang penuh bersejarah”. kata tokoh pemuda Singkil, Ridwan Z. Minggu, (15/8/2021).

Lanjut Ridwan Z. kami warga Singkil berharap kepada Pemerintah Aceh Singkil supaya  memberikan perhatian kepada bangunan itu, sehingga gedung itu bisa dijadikan icon wisata. Kemudian bagi generasi muda bisa mengetahui bagaimana sejarah perjuangan pemekaran Aceh Singkil. (MBPN-Miswar Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *