• Jum. Jul 19th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pelatihan Pembekalan Siswa SMP Se-Kab. Toba untuk persiapan Seleksi Masuk SMA Unggul

ByMBP-NEWS

Mar 5, 2024

TOBA | bhayangkaraperdananeqs.com – Widya Sari Invstitute Salatiga selama enam hari ( 19-24 Februari 2024) Kembali ditunjuk oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kab. Toba, Sumatera Utara untuk melatih siswa-siswa SMP yang telah diseleksi sejumlah 180 siswa.

Untuk mengikuti seleksi masuk SMA Unggulan, khususnya SMA DEL dan SMA YASOP di Toba. Dua SMA Unggulan tersebut bukan saja kebanggaan dari masyarakat Toba dan Sumatera Utara tapi juga kebangaan seluruh Indonesia, siswanya tersebar dari seluruh Indonesia.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di SMP N 1 Balige dan SMP N 2 Balige, Kab. Toba dan dibuka secara resmi oleh Drs. Rikardo Hutajulu, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga.

Untuk masuk sekolah unggulan tersebut terkenal dengan persyarataan akademik yang ketat.

Acaara ini bisa berlangsung atas Prakarsa Koordinator Widya Sari Institute di Sumatera Utara, Gurgur Manurung, M.Si
Direktur Widya Sari Institute Salatiga.

Dr. Tri Widiarto Soemardjan menjelaskan bahwa sudah menjalin Kerjasama yang erat dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga sejak tahun 2017 dalam rangka peningkatan kualitas Pendidikan di Kab. Toba Samosir.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Toba Samosir Drs. Rikardo Hutajulu, M.Pd sangat konsen dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan di daerahnya. (MBPN-Yahyo)