• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pembayaran PBB di Aceh Singkil Masih di Nilai Rendah

Byadmin

Okt 6, 2021

Aceh Singkil, Bhayangkaraperdananews.com – Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang sangat penting untuk peningkatan pembangunan secara nasional, baik itu tingkat Provinsi,Kabupaten maupun tingkat Kecamatan dan desa yang bertujuan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Hingga saat ini terdapat sebagian Masyarakat seperti di Aceh Singkil yang enggan membayar pajak disebabkan tidak mengerti dan memahami tentang perpajakan.

Hal itu diungkap oleh salah seorang Kepala Bidang (Kabid) pendapatan daerah Iskandar. SE saat dikonfirmasi oleh media Bhayangkaraperdana.Com diruangan kerjanya. Ia mengatakan metode yang digunakan hal ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui Kecamatan dan kepala desa masing-masing.

” Pendapatan Pajak BumiBangungan (PBB)-Aceh Singkil pada tahun 2017 berjumlah.Rp.261.639.581 rupiah, pada tahun 2018 berjumlah Rp.655.155 771 pada tahun.2020 berjumlah Rp. 882.810.636. Rupiah, pencapaian pajak bumi bangunan (PBB) pencapiannya belum maksimal saya berharap para kepala Desa diwajibkan berperan aktif dan memberikan pengarahan kepada warganya.wajib pajak PBB,”. Kata Iskandar. SE, Rabu,(6/10/2021).

Lanjut Iskandar, pihak kepala desa beserta beberapa wajib pajak yang ada di kelurahan, sebenarnya ada 3 faktor yang mempengaruhi kesadaran masyarakat untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan. diantara 3 faktor yang sangat mempengaruhi rendahnya kesadaran masyarakat yaitu: 1. Kemampuan Sumber Daya Manusia 2.Kondisi Sosial Ekonomi 3.Kondisi Tempat Tinggal Wajib Pajak.

Hal ini yang sangat kita kesulitan.walau sedemikan kita terus berupaya melakukan menciptakan kesadaran masyarakat untuk wajib pajak.tutup Iskandar SE. (MBPN-Miswar Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *