• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Berdayakan Ekonomi, Kanwil Kemenag Aceh Bantu Kelompok Disabilitas

Byadmin

Okt 6, 2021

ACEH SINGKIL, Bhayangkaraerdananews.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh serahkan bantuan program pemberdayaan ekonomi kelompok disabilitas masyarakat Kampung Situbuh-tubuh Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil tahun 2021. Rabu,( 6/10/2021).

Penyerahan bantuan program Pembedayaan Ekonomi Masyarakat Disabilitas ini di dampingi oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE beserta Penyelenggaraan Zakat Wakaf Kantor Kemenag Aceh Singkil.

Menurut Ust. H. Nasrullah, MA selaku Kepala Seksi Zakat Wakaf Bidang Penerangan Masyarakat Islam dan Zakat Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mengatakan bantuan program pemberdayaan ekonomi ini berupa uang sejumlah 50 Juta Rupiah untuk satu kelompok disabilitas atas usulan yang disampaikan oleh kelompok masyarakat kampung Situbuh-tubuh dan di gunakan untuk usaha pemberdayaan ekonomi dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat yang ada di Kampung situbuh-tubuh.

” bantuan ini sudah di transfer ke rekening kelompok dan agar uang ini dapat digunakan untuk membuka usaha kelompok agar dapat membantu ekonomi masyarakat penyendang Disabilitas”.kata Ust. H. Nasrullah, MA.

Lanjut Ust. H. Nasrullah, MA, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat buat masyarakat dalam rangka menindaklanjuti program kampung zakat Situbuh-tubuh yang sudah berjalan selama 3 tahun, dan ini adalah tahun terakhir program kampung zakat ini.

Sementara itu kepala kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE mengharapkan supaya bantuan ini masyarakat dapat menjadi Produktif, dan tidak terus-menerus konsumtif, sebab ini adalah bagian dari upaya pemerintah dalam rangka mengentaskan kemsikinan, untuk itu bantuan ini dapat di gunakan sebaik-baiknya untuk program produktif.

” semoga program ini dapat berlanjut, bukan terhenti di tahun ini sehingga dengan program ini terus berlanjut ekonomi masyakar dapat meningkat”. Tutup H.Saofuddin, SE

Hadir dalam acara tersebut, kepala kampung Situbuh-tubuh beserta perangkat Kampung lainnya, serta masyarakat penyandang disabilitas yang akan menerima bantuan program tersebut. (MBPN-Miswar Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *