• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pemdes Pasar Singkil Menggelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Byadmin

Jun 30, 2021

Aceh Singkil, Bhayangkaraperdananews.com – Pemeritah Desa (Pemdes) Pasar bersama dengan Tim Vaksinasi Puskesmas Kecamatan Singkil menggelar sosialisasi Vaksinasi Covid-19.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengedukasikan kepada masyarakat supaya berkeinginan untuk divaksin. Dalam sosialisasi juga dijelaskan tahapan mekanisme vaksinasi yang dimulai dari tenaga medis, aparatur negara, tokoh masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan masyarakat.

“ Pemdes Pasar Kecamatan Singkil bersama dengan puskesmas, kami gelar sosialisasi mengenai Vaksin Covid-19, tujuan dari sosialisasi ini untuk mengedukasikan kepada masyarakat tentang kegunaan vaksin ini. Pemateri sosialisasi yaitu Rahayu Ningsih dan Bu Nurman dari bidang promkes Pkm Singkil, dalam kesempatan ini juga saya selaku pejabat Desa memberikan arahan bahwa vaksin dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19″. Kata Pj. Desa Pasar Singkil, Ujar Amrul, Rabu, (30/6/2021).

Lanjut Amrul, Kami berharap dengan adanya giat sosialisasi yang dilakukan, bisa membuat warga mau divaksin. Hal ini merupakan upaya pemerintah pusat dan daerah dalam mengatasi pandemi ini. Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk sama-sama menikuti vaksinasi Covid-19.

Selain giat Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 tersebut Pemdes Pasar Kecamatan Singkil juga membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4.

Semoga dengan adanya bantuan BLT ini, ekonomi masyarakat yang membutuhkan terbantu dan juga Pemerintah Desa Pasar Kecamatan Singkil menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengikuti Vaksinasi Covid-19 di hari Kamis (1/7) serta mematuhi protokol kesehatan, Tutup Amrul. (MBPN-Miswar Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *