• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pendidikan Dan Latihan Integrasi Bentuk Sinergitas Antara Dua Pilar Kokoh NKRI

Byadmin

Des 13, 2021

MAGELANG, bhayangkaraperdananews.com – Pererat sinergitas TNI-AD dengan Polri, Wadankodiklat Mayjen TNI Kasuri pimpin upacara pembukaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) integrasi Dikmaba TNI-AD dan Diktukba Polri TA. 2021 bertempat di lapangan Secaba Rindam IV/Diponegoro. Senin (13/12/2021)

Pendidikan dan latihan integrasi tersebut dilaksanakan berdasarkan perjanjian kerjasama antara TNI-AD dan Polri, Nomor: PKS/29/2021 dan PKS/39/IX/2021 tanggal 15 September 2021 tentang penyelenggaraan pendidikan integrasi TNI-Polri di semua jenjang dan jenis pendidikan, yang pelaksanaannya dilakukan di seluruh Indonesia.

Mewakili Komandan Kodiklat (Dankodiklat) TNI-AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., Wadankodiklat mengucapkan selamat datang kepada seluruh Bintara Siswa Polri ke lembaga pendidikan Rindam jajaran TNI-AD.

Dikatakan Dankodiklat bahwa kolaborasi pendidikan dan latihan integrasi Dikmaba TNI-AD dan Diktukba Polri ini bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan antara TNI-AD dengan Polri sehingga membentuk dan mengembangkan kualitas kerja sama demi keberhasilan tugas.

Kerjasama ini dilaksanakan mulai dari Tamtama, Bintara hingga perwira, dimana sebagai wujud kolaborasi dalam meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri di lapangan yang akan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Bekerja dengan hati, laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, profesional dan penuh tanggung jawab” tegasnya.

Kepada para pelatih, Dankodiklat berpesan agar seluruh siswa dibimbing untuk mencapai tujuan dan sasaran pendidikan yang ingin dicapai, tentunya selama kegiatan harus tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat masih dalam pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Kalemdiklat Polri Komjen Pol . Prof. Dr. H. Ryco Amelza Dahniel,M.Si., yang diwakilkan oleh Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, Msi., menambahkan bahwa hal tersebut merupakan hari bersejarah dalam perjalanan sinergi TNI-Polri di bidang pendidikan dan pelatihan.

Disamping untuk membangun sinergitas yang baik antara TNI-Polri, kegiatan latihan juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang keberadaan TNI-Polri dalam menjaga NKRI.

“TNI-Polri merupakan dua pilar kekuatan utama negara, maka sebagai sebuah pilar kita harus kokoh dan kuat dalam menopang NKRI beserta rakyat dan seluruh tumpah darahnya” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, turut hadir dalam upacara pembukaan diklat tersebut yakni Paban Binkur Kodiklat Kolonel Inf Nugroho, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat,kepala SPN Polri,pejabat Kodam atau yang mewakili, Dandim 0705/Mgl, Kapolres kota Magelang, para Dansatdik jajaran Rindam IV/Diponegoro wilayah Magelang,para Kabag para kadep dan kasi. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *