• Ming. Jan 29th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pengamanan Malam Tahun Baru 2023, Polda Kepri Siapkan 55 Pos Pengamanan dan Pelayanan Terpadu

ByMBP-NEWS

Des 31, 2022

BATAM, bhyangkaraperdananews.com – Persiapan pengamanan malam tahun baru, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. menjadi Narasumber dalam acara Talk Show bersama Batam TV di Studio Batam TV Graha Pena Lantai 9. Sabtu (31/12/2022).

Dalam paparannya, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. menjelaskan terdapat 55 pos pengamanan dan pelayanan terpadu yang telah di siapkan dalam persiapan kegiatan malam tahun baru 2023. Pos-pos ini tersebar di seluruh wilayah, di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dll.

“Nanti malam Kapolda Kepri akan melakukan pemantauan langsung dilapangan, melihat kegiatan masyarakat dalam kegiatan menyambut malam tahun baru 2023 dengan memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada masyarakat, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi agar tidak terjadi curanmor dan memastikan tempat parkir motor itu memang tempat yang sudah dipersiapkan untuk parkir kendaraan bermotor dan dilengkapi juga dengan petugas parkir yang berjaga.”ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Selanjutnya terkait rekayasa lalulintas, terdapat 20 titik keramaian yang akan dilakukan rekayasa lalulintas dipusatkan didaerah Batam Center, yaitu dari simpang jam menuju ke arah Ocarina kemudian akses dari jalan bundaran kearah Kepri mall, masjid raya dan simpang hotel Kaliban. Kemudian juga akan ada 3 tahapan waktu untuk melakukan rekayasa lalulintas tersebut. Tahap pertama pukul 19.00-21.00 wib , tahap kedua pukul 21.00-23.00 wib dan yang ketiga dari pukul 23.00 sampai dengan malam pergantian tahun.

“Kami dari Kepolisian yang juga dibantu oleh pemerintah daerah dan stakeholder lainnya meminta kepada masyarakat untuk merayakan tahun baru 2023 nanti secara bijak, walaupun bapak presiden sudah mencabut PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) diharapkan kepada masyarakat dengan kesadaran yang tinggi agar tetap dapat menjaga kemanan diri sendiri, keluarga dan orang lain agar tetap tercipta rasa nyaman dan aman. Jika terjadi permasalahan bisa langsung datang ke pos-pos yang sudah disediakan, kami siap merespon pengaduan masyarakat dan menindak lanjuti secara baik.”tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. (MBPN-Red/Humas Polda Kepri)