• Sen. Jun 14th, 2021

Pengarahan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan Penanganan Covid 19 Wilayah Hukum Polresta Denpasar

Byadmin

Jun 5, 2021

DENPASAR, bhayangkaraperdananews.com – Pelaksanaan kegiatan Apel pagi yang dirangkai dengan Pengarahan kegiatan rutin yang ditingkatkan Penanganan Covid 19 wilayah hukum Polresta Denpasar di Lapangan apel  Polresta Denpasar. Pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 pukul 08.10 wita.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Denpasar dalam arahannya menyampaikan Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini perkembangan pandemi Covid 19 di Provinsi Bali khususnya di wilayah Hukum Polresta Denpasar masih tinggi dengan jumlah penambahan kasus yg fluktuatif dan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 telah dilaksanakan berbagai upaya oleh pemerintah mulai dari pendisiplinan masyarakat melalui PPKM skala Mikro untuk mematuhi Protokol kesehatan serta telah dilaksanakannya Oprasi Yustisi sampai langkah-langkah yg lain melalui percepatan  pengadaan Vaksin Covid 19.

Lebih lanjut dikatakan seiring dengan dinamika perkembangan situasi Khususnya dampak penademi Covid 19 yang mana dampak Pandemi Covid 19 mempengaruhi semua aspek kehidupan masyarakat, dipastikan akan memberikan dampak terhadap stabilitas keamanan maupun perekonomian Indonesia dan Bali pada kususnya.

Beberapa hari yang lalu Bapak Kapolda Bali melaksanakan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dalam rangka kerja sama saling bahu membahu mencegah penyebaran Covid 19 dengan memaksimalkan dan mengoptimalkan tugas Posko PPKM skala mikro yang berfungsi sebagai pembianaan, pencegahan, tracing dan pendukung sehingga hari ini kita akan mendapat bantuan tenaga kesehatan dari Fakultas kedokteran Universitas Udayana sebanyak 87 orang yg akan disebar di 39 Posko PPKM skala mikro di Wilayah hukum Polresta Denpasar.

Untuk itu agar para Kapolsek dan seluruh personel yg dilibatkan dalm posko PPKM skala mikro baik sebagai koordinator maupun personel yg bertugas sebagai tracer, agar mengadakan koordinasi sebaik baiknya sehingga target Denpasar sebagai.zona hijau sebaran Civid 19 tercapai denan baik.

Sebagai Kapolresta Denpasar saya menekankan beberapa hal antara lain :

– Penguatan Posko PPKM skala mikro :

1. Semua Posko PPKM skala mikro baik desa maupun kelurahan dengan jumlah total diwilkum Polresta Denpasar sebanyak 54 Posko agar lebih aktif lagi dalam melakukan kegiatan dilapangan dan seluruh personel wajib menggunakan pakaian dinas.

2. Laksanakan Monev secara rutin terhadap Posko PPKM skala mikro baik penanganan 3 T peningkatan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat terhadap prokes Covid 19 serta rutin melaksanakan penyemprotan disintifektan dirumah atau RT yang terjadi Konfirmasi positif dan pembagian masker secara gratis.

3. Melaksanakan pembianaan bersama sama dengan mahasiswa universitas Udayana Baik sosialisasi prokes kelompok komonitas  masyarakat door to door maupun terhadap tokoh masyarakat.

4. Laksanakan tindakan 3T secara tepat terhadap orang yang melaksanakan kontak erat suspek yang terjadi dan di update setiap hari

– Penegakan hukum dan Ops Yustisi

1. Giatkan dan tingkatkan Ops Yustisi Covid 19 dengan sasaran warga lokal dan warga Negara Asing diareal publik maupun tempat2 yang berpotensi terjadi kerumunan  antara lain pusat perbelanjaan/pasar tradisional, Mall, tempat Wisata, tempat hiburan,tempt kuliner,serta stasiun, terminal dan pelabuhan.

2. Adapun CB Ops Yustisi dan Gakkum adalah menerapkan dengan tegas Pergub Nomor 10 thn 2021 yaitu : Pelanggar Covid untuk warga lokal didenda 100 ribu rupiah dan WNA 1 juta rupiah

3. Melaksanakan himbauan dengan mengunakan pablik Adrres agar masyarakat tetap patuh dan disiplin terhdap Prokes Covid 19 Yaitu menjaga jarak,menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mambatasi perjalanan.

– Upaya percepatan Vaksinasi

1. Mendukung percepatan Vaksinasi didaerah masing2 denan mendorong pemerintah Daerah untuk mengadakan Vaksinasi massal dengan sasaran utama Lansia dan masyarakat lainnya sesuai alokasi umur dan pekerjaan.

2. Bhabinkamtmas agar melaksanakan pendataan Masyarakat Lansia yg belum di Vaksin mulai RT sampai ke Desa Adat, Tutup Kapolresta Denpasar. (MBPN-Arda oka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *