• Sab. Jun 19th, 2021

Penyuluhan PTSL Kota Semarang Tahun Anggaran 2021 di Kalipancur Kec. Ngaliyan Semarang

Byadmin

Mei 20, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Pelaksanaan Penyuluhan/Sosialisasi Program PTSL Wilayah Kota Semarang tahun Anggaran 2021 yang bertempat di Aula Kelurahan Kalipancur Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang pada hari kamis tanggal 20/05/2021.

Dalam acara tersebut dihadiri Lurah Kalipancur, Perwakilan Kejaksaan Negeri Semarang, Polrestabes Semarang, Perwakilan Pemerintah Kota Semarang, BPN Kota Semarang, Bapeda, dan peserta undangan.

 Acara di mulai jam 13:10 wib sebagai pembawa acara oleh seklur Agung Budiono dan sambutan diawali perwakilan dari BPN Kota Semarang yang menerangkan, tahap tahap mengenai program Pemerintah Kota Semarang yang rencana akan di bantu dengan biaya APBD sekitar 25 milyar untuk program PTSL wilayah Semarang.

Perwakilan dari Kejaksaan Negeri semarang menyampaikan materi prihal pajak BPHTB dan PPN yang harus di bayar terlebih dahulu sebelum surat tanah /sertifikat jadi,  karena kalau sampai jadi dan pajak negaranya belum clear suatu saat akan ada surat panggilan yang intinya tagihan tertangung yang urusan nya dengan pihak terkait kejaksaan.

Perwakilan dari Polrestabes menghimbau, jangan sampai pada waktu pendataan data ada unsur pemalsuan data kalau tidak ingin berurusan dengan pihak yang berwajib.

Perwakilan dari Kodim  menghimbau bagi masyarakat yang sudah siap ikut program PTSL jangan kuatir, karena program ini resmi program pemerintah yang intinya demi kebaikaan bersama.

Perwakilan dari pemerintah BAPEDA menerangkan kronologis proses pembayaran BPHTB/PPN seyogyanya bisa di koordinir oleh koordinator PTSL lanjut ke Lurah dan ke  camat, karena rencana dalam pembayaran BPHTB /PPN ada discont 30% sampai akhir tahun 2021 ini, tapi jika di bayar tahun 2022 discont akan hilang.

 Selanjutnya acara diakhiri dengan tanya jawab peserta dan selesai sampai jam 15:20 wib. (MBPN-Joko Prayitno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *