• Sel. Jul 27th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Perkuat penanganan Covid-19,jajaran Kodim Pati gencarkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat

Byadmin

Jun 13, 2021

PATI, bhayangkaraperdananews.com – Cegah meluasnya penyebaran covid-19 diwilayah kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati, Koramil 07/Wedarijaksa bersama anggota BKO Yonif 410/Alugoro, Polsek, Satpol PP Kecamatan, Puskesmas, Karang taruna dan PMI Kecamatan Wedarijaksa bersinergi melaksanakan apel bersama dilanjutkan kegiatan himbauan Prokes dan Operasi Yustisi.Sabtu,(12/06/2021).

Kegiatan operasi yustisi digelar pada malam Minggu karena disinyalir banyak masyarakat yang menikmati ahir pekan sehingga diperkirakan banyak lalu lalang serta aktivitas yang seharusnya tidak terlalu penting.

Sedangkan sasaran OPS yustisi dan himbauan prokes adalah para pedagang dan kerumunan dengan rute patroli di desa Wedarijaksa, desa Panggungroyom,desa Jontro dan desa Ngurensiti.

Kegiatan dimulai pada pukul 20.15 wib yang dicapai selama melaksanakan operasi Yustisi masih banyak pelanggaran sehingga terjaring sebanyak 12 orang tidak memakai masker sehingga para petugas gabungan memberikan peringatan dan himbauan. Petugas gabungan juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker pada saat aktivitas diluar rumah.

“Malam ini kita melaksanakan patroli operasi yustisi dan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan,”ujar Kapten Inf Munawar Danramil 07/Wedarijaksa.

Ia menambahkan bahwa masih banyak pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat sehingga dapat disimpulkan bahwa kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan masih sangat rendah.

“Masih banyak pelanggaran,ini indikator bahwa kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan belum sepenuhnya dijalankan,”sambung Munawar.

Ia berharap dengan gencarnya kegiatan patroli serta operasi yustisi dan himbauan prokes akan dapat mengikis kebiasaan buruk tidak mematuhi protokol kesehatan dikalangan masyarakat sehingga kasus penyebaran covid-19 diwilayah kecamatan Wedarijaksa dapat diminimalisir.(MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *