• Rab. Feb 1st, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pj. Bupati Aceh Singkil Adakan Pertemuan Dengan Sejumlah Tim Peneliti Universitas Malikussaleh

ByMBP-NEWS

Okt 23, 2022

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – Sejumlah Dosen dari Universitas Malikussaleh Lhokseumawe Aceh Utara,Prov.Aceh, melakukan pertemuan dengan Pj.Bupati Aceh Singkil. Pertemuan tersebut diadakan dikantor Bupati Aceh Singkil, pada senin(10/10/22)yang lalu.

Arnawan Hasibuan,ST,MT, PhD, salah satu dosen Universitas Malikussaleh, menyatakan, bahwa pertemuan itu dalam rangka penelitian kajian potensi energi terbarukan di kawasan Kepulauan Banyak, Aceh Singkil.
“Energi terbarukan adalah energi yang berasal dari proses alam yang berkelanjutan seperti, tenaga Surya, tenaga angin, arus air, proses biologi dan panas bumi,” ujar Arnawan.

Menurutnya, energi terbaru ini merupakan proses untuk mengantisipasi apabila terjadi krisis energi.

Tim peneliti dari Universitas Malikssaleh terdiri dari : ketua, Arnawan Hasibuan,ST,MT, PhD, anggota; Prof.Dr.Sayuti,ST,M.Sc, Widyana Verawaty Siregar, ST,MM, Ph.d, dan mahasiswa ; Ferdy Hidayatullah, Muhammad Qausar, dan Rizqan Fahrozi.
Giat Pertemuan itu diadakan di ruang rapat kantor Bupati yang terlaksana dari pukul 14.00.-wib s/d 18.00.-wib, kala itu.

Pj.Bupati Aceh Singkil, Marthunis,ST ,D.E.A, dalam tanggapannya sangat mendukung program penelitian yang diadakan oleh pihak dosen Universitas malikussaleh dan menilai bahwa hal tersebut harus diteliti dan dikembangkan.

“Program penilitian ini suatu yang mutlak harus dikembangkan nantinya. potensi alam yang kita miliki sangat luar biasa dan mari kita dukung dalam penelitian ini agar nanti dikembangkan sebagai asset untuk cadangan akan kebutuhan energi,” jelas Marthunis. (MBPN_A1/02.HT)