• Sel. Jan 31st, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pj. Bupati Aceh Singkil Berikan Arahan Kepada Alumni LATSAR CPNS Formasi Tahun 2021

ByMBP-NEWS

Nov 15, 2022

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com
Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis,ST.,D.E.A, lakukan pertemuan dengan Calon Pegawai Negeri Sipil formasi tahun 2021 yang baru saja selesai mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR) dalam tajuk “Sharing Session” Bertempat di Op-Room kantor Bupati Aceh Singkil,Selasa, (15/11/22).

Kegiatan ini digagas oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Singkil, yang turut dihadiri oleh beberapa kepala SKPK di lingkup Pemkab Aceh Singkil.

Kepala BKPSDM, Ali Hasmi, SE., M.Si dalam laporannya menyampaikan landasan hukum pelaksanaan Latsar CPNS.

“Landasan hukum pelaksanaan Latsar CPNS antara lain, UU Nomor 4 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan LAN No.1 Tahun 2021 Tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil, “ungkap Ali hasmi.

Lebih lanjut Ali Hasmi menjelaskan jumlah CPNS yang mengikuti Pelatihan Dasar untuk Tahun 2022.

“CPNS yang ikut dalam kegiatan Latsar di Kabupaten Gayo Lues berjumlah 79 orang terdiri dari Golongan II sebanyak 37 orang dan Golongan III sebanyak 42 Orang, dan hari ini sudah selesai 75 orang dan sedang mengikuti Latsar sebanyak 4 orang, karena pelaksanaan Latsar sebelumnya mereka tidak bisa ikut dengan alasan hamil,” terang Ali hasmi.

Pj. Bupati Aceh Singkil dalam arahannya kepada para CPNS menyampaikan, “Seluruh CPNS yang baru lulus ini merupakan orang-orang yang terbaik, dan tentu saja perjalanan kedepan sangat panjang, oleh karena itu siapkan bekal, kita harus berlari marathon bersama-sama, jadilah agen perubahan untuk menjadikan Aceh Singkil menjadi lebih baik”.

Lebih lanjut orang nomor satu di Aceh Singkil ini menjelaskan, “Ketika kita masuk dalam birokrasi pemerintahan terkadang apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan realita yang dihadapi, oleh karena itu harus terus bersabar, pertahankan integritas dan jangan terpengaruh oleh lingkungan”.

Lebih jauh Marthunis mengungkapkan,”Untuk menjadi PNS yang berkualitas butuh dua hal yaitu “Integritas dan Kompetensi”. Jadikanlah Nabi Yusuf sebagai Inspirator, karena ketika beliau diamanahkan untuk memimpin sebuah negeri, yang dimiliki beliau ialah Integritas dan Komptensi, sehingga bisa membawa kemakmuran untuk negeri yang dipimpinnya, walaupun pada masa itu sedang mengalami paceklik.”

Pada kegiatan ini juga dibuka ruang sesi tanya jawab dan dialog interaktif antara Pj. Bupati dengan seluruh CPNS, dan diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada dua orang peserta Latsar terbaik yaitu: dr. Syar’ie Muhammad dan Rinaldo Berutu, A.Md. (MBPN-A1/H.02)