• Sen. Feb 6th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pj. Bupati, Sematkan Anugerah Satya Lencana pada Acara HAB ke-77 Kabupaten Aceh Singkil

ByMBP-NEWS

Jan 3, 2023

ACEH SINGKIL, bhayangkaraperdananews.com – Puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI diperingati dengan upacara di lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Selasa (3/1/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis, ST., D.E,A,. dalam sambutannya, Marthunis membacakan Amanat Menteri Agama Republik Indonesia pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI, menyampaikan pesan antara lain, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan pengabdiannya kepada seluruh umat beragama.

“Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian kementerian agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ajaknya.

Lebih lanjut Menteri Agama RI juga menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan, apalagi memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024.

“Kita semua mesti belajar pada apa yang terjadi pada pesta demokrasi sebelumnya, di mana masyarakat terbelah yang hingga kini masih bisa dirasakan, terutama di media sosial. keluarga besar kementerian agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya,” himbaunya.

Upacara tersebut diikuti Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE, pejabat Kemenag Kabupaten Aceh Singkil, para kepala SKPK, dan Camat Singkil. Selain itu, para Kepala KUA, Penyuluh Agama, Penghulu, Pengawas Pendidikan Agama Islam. serta para siswa dan guru sekolah dibawah naungan Kementerian Agama.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Aceh Singkil didampingi Kepala Kemenag menyematkan anugerah tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada 6 ASN Kemenag Kabupaten Aceh Singkil yang telah bekerja selama 10 dan 20 Tahun.Satya Lancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan pemerintah RI kepada para ASN yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Selain itu, pada peringatan HAB Tahun ini, Kantor Kementarian Agama Kabupaten Aceh Singkil juga memberikan santunan untuk anak yatim siswa madrasah, juga pemberian penghargaan kepada pensiunan ASN kemenag, dan penghargaan untuk siswa madrasah berprestasi.

Sebelumnya dalam rangka memeriahkan HAB ke-77, Kemenag Kabupaten Aceh Singkil telah menggelar acara jalan santai dan pembagian Doorprize pada hari Minggu tanggal 1 Januari 2023 yang baru lalu. (MBPN_A1/Fkp/02.AS)