• Ming. Jan 29th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pemilik Tanaman di Areal Waduk Keureutoe Kecewa karena belum ada Kejelasan Ganti Rugi

ByMBP-NEWS

Jan 12, 2023

ACEH UTARA, bhayangkaraperdananews.com – Aksi warga masyarakat sebagai penggarap lahan tanah sebelum dijadikan waduk kini menuai protes pasalnya pemilik tanaman diAreal Waduk belum diganti rugi/untung untuk itu aksi protes ini pemilik meminta penjelasan kepada PT. Brantas sebagai pelaksana pekerjaan wadik.

Salah satu pemilik bernama Irwansyah, 58 Th warga Gampong cot tufah, Kecamatan Paya Bakong kabupaten Aceh Utara, mengatakan tanaman nya yang ada di dalam areal pembebasan waduk Keureutoe berupa NIlAM, KUNYIT, POKOK DURIAN, POKOK MANGGA, SIRSAK dll, sudah di krok atau di buldozer tanpa pemberitahuan dan ganti rugi pada awal tahun 2022, tuturnya.

Irwansyah sudah melakukan dengan Kontraktor pelaksanaan pekerjaan di lapangan PT. BRANTAS, bahkan surat gugatan nya kepada Kantor Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) sudah di layangkan, namun hasil nya Nihil.

Irwansyah memohon kepada pihak pihak yang terkait, agar tanaman tumbuhannya yang sudah di krok atau di buldozer di bayar sesuai dengan harga standar dari pemerintah. (MBPN-Rusli)