• Sel. Jan 31st, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sat Polairud Polres Sabang Bersama Warga Menyiapkan Dapur Persiapan Kenduri Laut Di Kota Sabang

ByMBP-NEWS

Jan 12, 2023

SABANG, bhayangkaraperdananews.com – Untuk menjalin keakrapan dengan warga masyarakat personil Sat Polairud Polres Sabang secara bersama-sama menyiapkan Dapur untuk memasak yang mana dalam rangka persiapan acara kenduri laut di Balee Pasi Pasiran, Gampong Kuta Timur, Kec. Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (11/01/2023).

Selain mendekatkan diri dengan masyarakat kehadiran Personil Sat Polairud Polres Sabang tersebut juga diselingi dengan pemberian himbauan dan arahan tentang kamtibmas.

Sambil menyiapkan dari belanga, alat dan bahan lainnya, personil Sat Polairud Polres Sabang Aiptu Rahman Hakim berikan himbauannya menyampaikan ” Agar warga atau para tokoh Gampong untuk lebih waspada dan berhati hati bilamana sedang memasak nantinya didapur dengan menggunakan api Kayu, agar selesai kegiatan memasak hendaknya mengecek api dan memadamkan api dapur tersebut guna mencegah kebakaran “.

” Personel Sat Polairud sangat mendukung kegiatan kenduri laut ini yang dilaksanakan oleh panglima laot setempat, kenduri laut merupakan tradisi yang sudah dilaksanakan secara turun temurun dan telah ada sejak dulu di Aceh, termasuk di Kota Sabang “, ujar Aiptu Rahman Hakim. (MBPN-Ira)