• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Polres Lahat Giat Vaksinasi Mobile Presisi di Kota Lahat, Desa Merapi dan Pesantren Al-Kautsar

Byadmin

Okt 18, 2021

 LAHAT, bhayangkaraperdananews.com – Polres Lahat pada hari ini kembali melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi bagi warga dan pelajar yang belum divaksin.

Giat vaksinasi mobile presisi Polres Lahat hari ini 18 Oktober 2021 berlangsung di Tiga (3) tempat sekaligus.

“Ada Tiga tempat  vaksinasi mobile presisi pada hari ini, yaitu Kota Lahat, desa Merapi dan pesantren Al-Kautsar kecamatan Lahat selatan ” ujar Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK, dan alhamdulillah pelaksanaan vaksin tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dan pelaksanaan ini berlangsung sesuai dengan rencana .

Kemudian, Lanjut Kapolres Giat di kota Lahat, Dengan hasil 30 orang yang di vaksin, sementara Giat di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat sebanyak 80 orang dan Giat di Pesantren Al-Kautsar sebanyak 182 orang.

“Jumlah vaksin yang digunakan 292 dosis (164 vial) dan Sisa vaksin 388 dosis (194 vial).

Kapolres berharap dan menghimbau agar masyarakat Kabupaten Lahat walau telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, guna memutus penyebaran covid – 19 khususnya di Kabupaten lahat, dan dengan adanya banyaknya masyarakat yang sudah di vaksi akan membuat kekebalan imun pada tubuh seseorang.

Giat vaksinasi akan gencar dan terus dilakukan oleh Dokkes polres lahat dan sat binmas melalui sekolah2 dan pondok pesantren serta yayasan yang ada di kab. Lahat sesuai perintah bapak Kapolda Sumsel melalui Kapolres lahat.bahwa penangan covid 19 harus dengan serius sehingga virus covid 19 tidak menyebar dan masyarakat kabupaten lahat hususnya dapat ber aktipitas lagi seperti biasa .

Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono, SH, juga menambahkan bahwa pentingnya penanganan penyebaran virus covid 19 ini .kita harus melaksanakan vaksinasi dan jugan harus mengunakan dan mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari terjangkitnya covid 19 ini, Tuturnya .( MBPN .ZAINAL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *