• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Tembok Penahan PTBA Jebol Diterjang Arus

Byadmin

Okt 19, 2021

MUARA ENIM, bhayangkaraperdananews.com – Derasnya arus Sungai Enim karena intensitas hujan yang cukup tinggi  dari sore hingga fajar, mengakibatkan ambruknya tembok penahan tanah Taman Love PTBA yang baru dibangun oleh kontraktor.

Terpantau awak media saat melintas  dijembatan jalan menuju komplek PTBA longsongan bangunan tembok penahan tanah pada jembatan proyek mini ditaman love PT. BA yang dibangun tahun 2020 namun saat sudah ambruk kembali, pernah juga tembok penahan tanah ditaman love yang ambruk oleh terjangan derasnya arus sungai enim. Senin (18/10/2021).

ketika dikomfirmasi pihak PT. BA Dayyan selaku manager humas PT. BA Mengatakan,” Terkait foto tsb kronologis nya:

Pada rabu tgl 13 okt 2021, jam 05:00 paska hujan deras yang mengakibatkan air meluap mengakibatkan sheet pile di depan abutmen sisi barat miring dan sudah ada yang roboh, hal ini diduga di sebabkan limpahan air dari jalan depan masjid jamik dan dr area parkir minizoo yang masuk ke celah pondasi belum di paving block.

Sebagai tindak lanjut Tim Kowis sudah bahas dengan MK dan  Pelaksana dan melakukan langkah antisipasi semenatra agar robohnya tidak berkelanjutan itupun sudah dilakukan mulai jumat minggu lalu” demikian ucapnya.

Harapan Masyarakat Tanjung Enim Agar Bangunan Sesuai SEPEK dan Memahami Kultur Tanah Di Bantaran Sungai Dn Jagan Asal Jadi ,Ujar salah Satu Masyarakat ( yg tidak mau di sebut nama nya)yg mau melintas ke talang Jawa yg merasa kecewa waktu di Ajak Bicara oleh awak midia karena apa yang di harapkan dengan bangunan tembok penahan ini .ternyata masih berusia tak tahan lama “.tuturnya .” ( MBPN-ZAINAL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *