• Jum. Apr 19th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Polrestabes Semarang Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi – 2021

ByMBP-NEWS

Nov 15, 2021

KOTA SEMARANG, bhayangtkaraperdananews.com – Wakapolrestabes Semarang AKBP I.G.A Dwi Perbawa Nugraha, S.I.K., M.Si., pimpin Apel gelar Pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Candi 2021, Senin (15/11/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolrestabes Semarang, Sebagai Perwira Apel yaitu Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, S.I.K., M.H., Serta Komandan Apel Kanit Lantas Polsek Pedurungan Polrestabes Semarang AKP Untung Ariyono, S.H.

Hadir dalam kegiatan apel yaitu Assisten II Walikota Semarang, Dandenpom IV / 5 Semarang diwakili oleh Pasi Gakkum Denpom IV / 5 Semarang, Sekretaris Satpol PP Kota Semarang, Sekdin serta Kabid Daltib Dishub Kota Semarang, PJU Polrestabes Semarang, dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang.

Dalam kegiatan Wakapolrestabes membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K.

Wakapolrestabes menyampaikan agar seluruh Personel yang terlibat dalam Ops Zebra Candi 2021 untuk mempersiapkan diri, serta mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP).

Operasi Zebra ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, tutur Wakapolrestabes

Dengan menerapkan protokol kesehatan, lanjut Wakapolrestabes, dapat mencegah penyebaran covid-19. Diharapkan juga operasi zebra tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan meminimalisir kemacetan.

Operasi zebra 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 15 November hingga 28 November 2021 secara serentak diseluruh Indonesia. (MBPN-Eliezer/Humas Polrestabes Semarang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *