• Ming. Jan 29th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Polsek Kedungjati & Kepala Desa Evakuasi & Amankan ODGJ di Desa Padas-Kedungjati

ByMBP-NEWS

Jan 19, 2023

GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Kedungjati Bripka Dody Riyanto dan Brigadir pol Andri bersama dengan Kepala Desa Padas Puji Ariyanto Evakuasi dan mengamankan seorang pria yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) yang meresahkan warga Desa Padas Kecamatan Kedungjati kabupaten Grobogan Jawa tengah,pada hari Kamis tanggal (19/01/2023) pukul 09.00 wib.

Kejadian berawal dari laporan masyarakat bahwa mereka ketakutan di desanya, disitu ada orang gila di Desa Padas Rt 01 Rw 04 Arifin(32) dan Adiknya Difa Nirwana.

Menurut informasi dari warga setempat, Arifin kini yang agak parah karena sering bawa sabit( Clurit )dan telanjang tidak pakai pakaian,dan yang ditakutkan warga
Kalau mengamuk membawa Sabit (Clurit) ke warga yang lewat rumahnya serta bisa membahayakan keselamatan warga, polisi setelah mendapatkan laporan tersebut Bhabinkamtibmas dan kepala desa dengan sigap dan cepat mendatangi rumah dan melakukan Evakuasi serta mengamankan orang gila tersebut.

Ketika dihubungi Awak Media,
Kapolsek Kedungjati Iptu Marmin mengungkapkan, tindakan yang diambil anggota merupakan bentuk pelayanan Polri yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” Ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi dan diamankan oleh pihak Bhabinkamtibmas Polsek Kedungjati polres Grobogan dan kepala desa Padas selanjutnya,
Bripka Dody Riyanto Bhabinkamtibmas bermusyawarah dengan pihak keluarga untuk di bawa ke Rumah Sakit Jiwa Semarang,”katanya.

Dikatakan oleh Iptu Marmin,”
Ketika Arifin orang yang mengalami gangguan jiwa dievakuasi tersebut mau dibawa dan diserahkan ke pihak RSJ Semarang untuk mendapat perawatan, namun Arifin menolak karena dia merasa tidak gila katanya kepada Polisi,” Ungkapnya.

Dikatakan Kapolsek Kedungjati Iptu Marmin,
“Alhamdullillah berkat quick respon, Bhabinkamtibmas berhasil melerai dan merayu orang gila yang meresahkan masyarakat, dan semoga dengan keberhasilan Polisi memberikan kenyamanan dan keamanan serta ketentraman masyarakat, semoga Polisi semakin dicintai dan selalu di hati masyarakat,” pungkas Iptu Marmin.

Kepala Desa Padas Puji Ariyanto mengucapkan terima kasih kepada Polisi karena polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat. (MBPN-Muhtarom)