• Kam. Des 2nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Rutan Kelas II B Singkil Berbenah Dan Kini Tampil Beda

Byadmin

Okt 18, 2021

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – Rutan(Rumah Tahanan Negara) kelas II B Singkil terapkan disiplin dan benahi bangunan yg sudah keropos. Semenjak kehadiran Karutan(Kepala Rutan) yang baru, Ramli,SH, bangunan Rutan Singkil yang terletak di Singkil Utara itu, kini terlihat tampil beda.

Melalui Tangan dingin Plt. Karutan, Ramli, SH, yang baru bertugas satu bulan itu, melakukan terobosan yang jitu di berbagai sektor internal maupun external rutan itu sendiri. Dalam sebulan terakhir ini, Perubahan di Rutan itu terlihat sangat nyata.

Dipercayakannya dirinya sebagai pimpinan di Rutan Kelas II B Singkil, Ramli akan berbuat yang terbaik dan penuh tanggung jawab. Demikian diungkapkannya kepada media Bhayangkara, Senin(18/20/2921) dikantornya.

Dikatannya, sektor utama yang dibenahi yaitu tentang kedisplinan. Jam masuk Petugas sudah tertib dengan melakukan apel pagi setiap pukul 08.00-wib setiap harinya. Ditegaskan bahwa dalam
Melaksanakan tugas tidak boleh ditunda-tunda. Pekerjaan yang dilakukan setiap hari, harus selesai pada hari itu juga.

Agenda pembenahan juga sudah dilaksanakan yaitu memgutamakan hak-hak warga binaan seperti, hak WBP mendapatkan asimilasi rumah semasa Covid, pengurusan PB dan CB, harus berjalan sesuai yang diharapkan. ” Itu harus dijalankan sesuai aturan dan SOP yang semestinya”, ucap, Ramli.

“Kita harus punya perhatian dan kepedulian terhadap warga binaan. Saya tidak sanggup melihat keadaan yang tidak nyaman. Mereka itu kan manusua juga, harus mpunyai hak yang sama. Bedanya bahwa mereka sedang menjalani hukuman dan itu dibina dengan baik berlandaskan peraturan dan perikemanusiaan. Saya dan petugas lainnya berkomitmen untuk membuat perubahan yang terbaik”, ungkap Ramli, penuh yakin.

Kemudian disisi bangunan, sangat jelas bahwa Rutan Singkil tersebut harus ada perbaikan. Baik itu didalam kamar para Napi, maupun pagar gedung. Disekeliling banyak titik yang keropos dan berlobang.

Dengan keadaan seperti itu, sang pimpinan, Ramli, tidak tinggal diam. Berbagai upaya telah dilakukan agar keamanan dan kenyamanan dapat terjaga. Walaupun anggaran belum jelas, namun dianya harus tetap melakukan Sedaya mungkin.

Seperti kegiatan beberapa hari ini, dilakukan perbaikan pondasi pagar yang berlobang. Ditempel dengan semen hampir semuanya keropos.

Dikataknnya, dengan kejadian beberapa waktu yang lalu sebelum dirinya bertugas di Rutan Singkil, tiga orang terpidana melarikan diri dengan menggali lobang dari bawah pondasi pagar. Ini harus menjadi pelajaran, dan tidak boleh terulang kembali, ujar, Ramli.

Ramli,SH, yang sebelumnya bertugas di LP Aceh Timur itu, sangat pantas dan layak ditugaskan di Rutan Singkil. Rutan kelas II B Singkil perlu perbaikan disana-sini. Ramli punya segudang ide maupun gagasan. ‘Tegas dan Humanis’, itulah karakter yang dilakoninya.

Ramli juga tidak canggung untuk bersinergi dengan Forkopimda Kab.Aceh Singkil. Dengan itu pula dukungan dari Bupati dan Kajari serta perangkat Muspida lainnya, sudah mengalir. Karutan itu mengusulkan perbaikan keramik lantai kamar Napi terhdap Pemda Aceh Singkil, dengan waktu yang tidak terlalu lama, Bupati Aceh Singkil, DULMUSRID, mengamininya.

“Permohonan yang kita buat untuk pembenahan Rutan ini, sudah direalisasikan oleh pak Bipati. Konsultan sudah datang ke rutan ini untuk melihat dan mengukur dititik mana yang akan direhab. Dengan dukungan pak Kajari, kita tambah semangat. Demi kemajuan dan keamanan di Rutan ini, kita harapkan hubungan dan sinergi kita semakin erat dan meningkat kedepan”, pungkas,Ramli, bersemangat. (MBP-N_ HT/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *