• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sambangi Tokoh Ulama Lasem, Begini Penjelasan Dandim 0720/Rembang

ByMBP-NEWS

Jul 18, 2022

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Menyikapi perkembangan Kamtibmas ini, jajaran Kodim 0720/Rembang melakukan berbagai upaya dalam rangka memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi masyarakat. Ditambah dalam pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19 yang melanda tanah air ini, tak ayal membuat jajaran TNI dan Polri bekerja ekstra keras. Dalam menjalankan tugas-tugasnya TNI tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali tokoh agama, tokoh pemuda, maupun tokoh masyarakat.

Untuk itu, Komandan Kodim (Dandim) 0720/Rembang, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos., M.Si didampingi Danramil 06/Lasem Kapten Inf Rasiyono dan Babinsa bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh ulama di kecamatan Lasem kabupaten Rembang, Senin (18/07/22).

Ulama yang dikunjungi, yakni Pimpinan Pondok Pesantren Annur KH Abdul Qoyyum Mansyur yang sering di sapa Gus Quyyum, di desa Soditan Kecamatan Lasem dan dilanjutkan ke Pondok Pesantren Al Wahdah di desa Sumbergirang yang dipimpin oleh Kyai Ahfas Hamid Baidlowi atau yang lebih dikenal dengan Gus Ahfas
Kedatangan Dandim tersebut disambut hangat oleh sejumlah ulama. Bahkan, dalam perbincangannya, para ulama mendo’akan Dandim.

Dalam sambutan Gus Quyyum pimpinan Ponpes Annur sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim 0720/Rembang yang telah meluangkan waktunya untuk datang dan bersilaturahmi ke kediamannya.
“Silaturahim seperti ini merupakan bentuk persaudaraan untuk mempererat dan menjaga kebersamaan, kami selaku Pimpinan Ponpes Annur siap selalu berkoordinasi untuk menjaga situasi kondusif antar umat beragama di wilayah kecamatan Lasem”.

Sesepuh Ponpes Annur, juga mendo’akan, mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan,” ungkapnya.

“Alhamdulillah bisa datang dan bersilaturahmi. Mudah-mudahan Pak Dandim bisa optimal mengawal masyarakat, semoga bisa menyayangi masyarakat yang membutuhkan, dan kedepan bisa tentram, dan nyaman,” harapnya.

Gus Ahfas juga terimakasih kepada Dandim yang baru berkenan berkunjung ke Ponpes Al Wahdah, Gus Ahfas mengungkapkan, “Alhamdulillah bisa datang dan bersilaturahmi. Mudah-mudahan Pak Dandim bisa optimal mengawal masyarakat, semoga bisa menyayangi masayarakat yang membutuhkan, dan kedepan bisa tentram, dan nyaman,” harapnya.

Sementara Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos.,M.Si mengatakan, kedatangannya tersebut, selain manjalin tali silaturahmi juga untuk memperkenalkan dirinya sebagai Dandim baru di Rembang serta untuk mengajak hubungan baik dengan para tokoh agama yang ada di Kabupaten Rembang.

“Kedatangan kami selain untuk saling mengenal, juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan para tokoh agama yang ada di Kabupaten Rembang,” jelas Dandim.

Dandim juga berharap dengan dukungan dari tokoh agama dalam upaya pemeliharaan keamanan dapat berjalan lebih optimal. Menurutnya, do’a dan dukungan dari para ulama dan tokoh agama adalah setengah dari keberhasilan, peran tokoh agama dan masyarakat sangat dibutuhkan demi terciptanya kamtibmas di tempat tempat ibadah. (Suparjan-MBP-News/Pendim 0720/Rembang)