• Ming. Nov 27th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sambut HUT Ke-22, Laskar Bali Shanti Bersama Masyarakat Berbagi Sesama Melalui Donor Darah

ByMBP-NEWS

Sep 30, 2022

DENPASAR, bhayangkaraperdananews.com – Dalam menyambut HUT ke-22, Laskar Bali Shanti (LBS) bersama masyarakat melakukan aksi sosial berbagi sesama, dengan melakukan donor darah yang dipusatkan di Wantilan Gedung DPRD Bali, Jumat (30/9). Kegiatan kemanusiaan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali ini, melibatkan ribuan anggota se-Bali.

Dalam kegiatan ini, hadir Ketua Umum Laskar Bali Shanti, AA Suma Widanta SH (Gung Alit); Ketua Harian AA Angga Widana; Sekum Ketut Artanayasa (Yoga);Wasekum Nyoman Giriawan (Jik Giri);
Bendahara AA Sumanadi (Gung Nik); Ketua Dewan Pengawas AA Ketut Sumawidana SH; Wakil AA Ngurah Bagiarta (Gung Guntur); Wakil Ketua Dewan Pengawas, Hasibuan Hermaini SH; Wakil Ketua Dewan Pengawas, DR. I Ketut Rochineng SH, MH; Pembina Putu Jaya; Ketua Satgas Wayan Selamet; Ketua Srikandi Laskar Bali Shanti, Zakia Aljaidi, dan Ketua PMI Bali, I Gusti Bagus Alit Putra.

Ketua panitia Wayan Selamet yang juga Ketua Satgas Laskar Bali Shanti mengatakan dalam rangka menyambut HUT ke-22, Laskar Bali Shanti mengadakan bakti sosial, yakni ke panti asuhan, panti jompo dan donor darah. Pada, 4 Oktober mendatang juga akan melakukan Sembahyang bersama sebelum puncak HUT ke-22 Laskar Bali Shanti yang jatuh pada, 12 Oktober 2022. “Dalam rangka HUT ini, kami menurunkan ribuan anggota se-Bali agar mendapat kantong darah sebanyak-banyaknya, sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Selamet.

Ditambahkan dia, donor darah yang dilakukan ini karena PMI Bali kekurangan stok darah. Karena itu, Laskar Bali Shanti ingin ikut membantu meringankan PMI supaya sampai tidak kekurangan darah. “Dengan donor darah ini juga untuk mempererat tali persaudaraan, temu kangen dan dengan donor darah ini juga bisa membantu masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pengawas Laskar Bali Shanti, A.A Ketut Sumawidana SH., menambahkan kegiatan sosial ini akan terus berkelanjutan dengan melibatkan Aliansi, mengingat Laskar Bali Shanti sudah menjadi satu dengan semeton Baladika Bali. “Jadi,
apapun kegiatan Laskar Bali Shanti dalam berbagai kegiatan dilaksanakan sejalan dan beriringan. Laskar Bali Shanti mengedepankan sosial kemasyarakatan dan yang terpenting keamanan Bali nomor satu harus kita kawal. Apalagi, Bali akan menjadi tuan rumah Presidensi G20, maka sebagai orang Bali, semeton Bali dan yang tinggal di Bali, wajib hukumnya untuk bersama-sama menjaga keamanan Bali bersinergi dengan Pemerintah,TNI dan Polri,” ujarnya.

Wakil Ketua Dewan Pengawas Laskar Bali Shanti, DR. I Ketut Rochineng SH, MH., menyatakan Laskar Bali Shanti diharapkan sesuai namanya dengan nuansa shanti (damai). “Semua kegiatan Laskar Bali Shanti lebih mengarah ke kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan. Di antaranya melakukan bedah rumah, kunjungan ke panti asuhan dan panti jompo, memberikan santunan, memberikan sembako dan sekarang ini dengan donor darah yang melibatkan ribuan peserta dari anggota yang tujuannya untuk sosial kemanusiaan. Apalagi setetes darah ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan dan organisasi ini biar terdepan di dalam menyongsong gerakan kemanusiaan untuk membantu pemerintah dan masyarakat,” ucapnya.

Ketua PMI Bali, I Gusti Alit Putra mengucapkan terima kasih kepada Laskar Bali Shanti karena gerakan donor darah ini sangat mulia karena meyadnya di bidang kemanusiaan. (MBPN-Giriawan)