• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sekda Pinrang Buka Latsar CPNSD Lingkup Pemkab Pinrang

ByMBP-NEWS

Agu 29, 2022

PINRANG, Bhayangkaraperdananews.com – Pinrang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang Ir.Budaya, membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNSD Gol. II dan III angkatan 25 dan 26 Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Senin (29/08).

Hadir Kepala BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Asri Sahrun, Asisten Administrasi Umum Setda Pinrang H. A. Pawelloi Nawir, M.Si., Plt. Kepala Badan BKPSDM Kabupaten Pinrang, A. Macca serta Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 29 Agustus hingga 27 Oktober 2022 dilaksanakan dalam 2 tahap dalam kelas di Hotel MS dan di lingkungan kerja para peserta CPNSD. Pada kegiatan Pendidikan Dasar (Latsar) tahun ini diikuti oleh 73 peserta yang dibagi dari Angkatan 25 dan 26 terdiri dari Tenaga Kesehatan, Penyuluh Pertanian, dan Administrasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Dalam sambutannya, Kepala BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi Pemkab Pinrang atas kerjasama yang selalu dibangun dengan BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan. Kepala Badan mengharapkan untuk para peserta untuk terus menjaga kesehatan dan atur waktu agar mampu mengikuti segala tahapan Latsar dengan baik.

Kepala BKPSDM Provinsi Sulsel menambahkan bahwa terdapat tiga target yang ingin dicapai dalam pelatihan yakni peningkatan pengetahuan, kemampuan, serta sikap dan prilaku. Sebagai penutup
Kepala BKPSDM tujuan utama pada kegiatan Latsar yakni penguatan karakter dan peningkatan kemampuan teknis di bidang tugas masing masing.

Sekda Pinrang dalam sambutannya menyampaikan tujuan Latsar yakni penempaan sikap serta membentuk karakter Nilai nilai dasar ASN yakni BerAkhlak. ASN diharapkan mampu memberikan pelayanan publik yang maksimal.

Sekda berpesan agar bersungguh sungguh dalam mengikuti pendidikan dasar ini serta bekal yang diterima akan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas, sehingga menjadi sosok aparatur negara yang profesional dan berorientasi kepada pelayanan.(MBP-NEWS Tamzen)