• Sen. Okt 25th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sinergi dengan Kodim Rembang, Rutan Rembang Laksanakan Vaksinasi bagi Warga Binaan

Byadmin

Jul 30, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rembang bersinergi dengan Kodim 0720 Rembang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP ) di Rutan Rembang, Jum’at (30/07).

Bertempat di Aula Rutan, sepuluh tenaga kesehatan dari Kodim lakukan vaksinasi kepada WBP. Dengan prosedur pengamanan ketat, Supriyanto selaku Kepala Rutan dengan dibantu personil pengamanan lakukan pengawasan dan mengatur lalu lintas WBP selama vaksinasi berlangsung. Tak butuh waktu lama, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB ini rampung pada pukul 10.30 WIB.

Pada kesempatan ini, dari total sebanyak 90 orang WBP, terdapat 9 orang WBP yang tidak dilakukan vaksinasi. Beberapa di antaranya ada yang telah mendapatkan vaksin sebelum masuk ke Rutan, dan beberapa lainnya dikarenakan komorbid. Sehingga pada kegiatan ini sebanyak 81 vaksin berhasil disuntikan kepada WBP.

Percepatan vaksinasi terus diupayakan oleh Pemerintah untuk seluruh lini Masyarakat, tak terkecuali bagi WBP yang sedang menjalani pembinaan di dalam Rutan/Lapas. Supriyanto mengungkapkan pihaknya sebelumnya telah melakukan berbagai persiapan agar WBP dapat segera mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

“Kami telah melakukan persiapan sejak awal bergulirnya program vaksinasi, terutama berkaitan dengan identitas kependudukan dan fasilitator Vaksin. Kami koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan pihak-pihak terkait lainnya. Alhamdulilah kemarin kami koordanasi dengan Kodim Rembang, dan direspon dengan cepat untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi Warga Binaan kami” tuturnya.

Dengan terlaksananya vaksinasi dosis pertama ini, selanjutnya akan disusul vaksinasi dosis kedua yang juga akan dilaksanakan oleh pihak Kodim Rembang. Rutan sebagai tempat berkumpulnya WBP, tentunya menjadi lokus yang rawan terhadap penularan Covid, sehingga diharapkan dengan terlaksananya Vaksin kepada WBP ini dapat menambah imunitas, dan meminimalisir penularan covid-19 di Rutan.

“Rutan ini kan tempatnya tertutup, di dalamnya banyak Warga Binaan melakukan aktifitas, sehingga rawan terhadap penularan, sekali ada yang kena mungkin penyebarannya akan lebih mudah. Sehingga diharapkan dengan vaksin ini dapat menambah imunitas warga binaan. Kami juga selalu menghimbau agar seluruh elemen Rutan Rembang patuh terhadap protokol kesehatan” pungkas Kepala Rutan. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *