• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

SMAN “Unggul” 4 Kembali Wakili Kabupaten Lahat di Olimpiade Sains Tingkat Provinsi

ByMBP-NEWS

Jun 30, 2022

LAHAT, Sumatera Selatan . Bhayangkaraperdananews.com – Bukan Sekolah Unggul namanya jika tidak menelurkan siswa dan siswi yang berprestasi, adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Unggul 4 Lahat salah satunya.

Sebagai salah satu sekolah idola yang dinakhodai Baslini, M. Pd Kepala Sekolahnya ini telah dikenal padat prestasi, mulai dari berbagai even perlombaan, olimpiade tinggat Provinsi Sumatera Selatan maupun di tingkat Nasional.

“Beberapa tahun lalu memang SMA Negeri 4 Lahat ini pernah menjuarai Olimpiade Sains di tingkat Nasional”, ungkap Baslini saat diwawancarai pewarta bhayangkara di ruang kerjanya, di kitaran Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Rabu (29/6/2022).

Nah, lanjut Baslini, untuk tahun 2022 ini olimpiade sains akan digelar oleh Kemendikbud Sumsel. Pada even ini, pihaknya kembali mempersiapkan sebanyak 16 anak didiknya untuk diikutsertakan pada olimpiade bergengsi itu.

“Ada 16 pelajar kita yang sudah lulus seleksi di pada 23-25 Mei 2022 lalu. Kita berharap, target menjadi juara untuk tingkat Provinsi sebelumnya akan tercapai. Kita bersyukur, SMA 4 Lahat ini bisa mewakili Kabupaten Lahat. Doakan sajalah”, harap dia.

Hanya saja belum dijabarkannya, bulan berapa nantinya pelaksanaan olimpiadi sains ini akan digelar. Namun yang jelas pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mencapai target juara agar bisa tampil lagi di tingkat Nasional.

“Adapun kiat khusus yang dilakukan, yakni terus melatih siswa dengan didampingi guru yang ahli di bidangnya. Kepada para siswa yang telah terpilih untuk mengikuti ajang bergengsi ini, saya pesankan supaya teruslah berkreaktifitas sesuai dengan intruksi pembimbing”, tutupnya. (MBPN-Amg)