• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN)

Byadmin

Nov 15, 2021

PATI,bhayangkaraperdananews.com – Guna mencegah serta menangkal bahaya narkoba dilingkungan satuan Kodim 0718/Pati, hari ini di aula Suluh Bhakti Kodim Pati kembali digelar sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan pengedaran gelap narkoba (P4GN) semester II tahun anggaran 2021.Senin,(15/11/2021

Kegiatan ini sangat penting mengingat bahaya Narkoba (Narkotika dan obat-obatan) dapat menimbulkan dampak yang luar biasa yang dapat merusak hingga jauh ke dalam sendi kehidupan bagi penggunanya.

Sosialisasi yang akan dilaksanakan selama dua hari menghadirkan 100 orang peserta dari perwakilan setiap Koramil diseluruh jajaran Kodim Pati yang akan dibagi menjadi dua gelombang yakni hari senin (15/11) sebanyak 50 peserta dan hari Jumat (19/11) sebanyak 50 peserta sekaligus pengambilan serta pemeriksaan sampel urine para peserta.

Kapten Arh Dian Dwi Putra Ws. Perwira seksi Intelijen Kodim 0718/Pati menyampaikan apa saja jenis narkoba serta yang dimaksud dengan narkoba kepada peserta. “Sebelum kita membahas lebih mendalam, para anggota harus tahu dulu apa itu narkoba,”ujarnya.

“Narkoba merupakan zat atau obat yang bersifat alamiah, sintetis maupun semi sintetis yang bisa menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang kepada penggunanya,”sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut pemateri juga menjelaskan tentang jenis –jenis Narkoba serta bahaya narkoba yang bisa mengakibatkan kecanduan bahkan kematian.

Diahir kegiatan ia berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi P4GN dikaitkan dari kedinasan tentang penekanan pimpinan kepada seluruh anggota dan keluarga agar menjauhi dan jangan sampai terlibat dengan jaringan pengedar narkoba. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *