• Sel. Mei 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Tim Gabungan Perhutani dan Polsek Tanggungharjo Amankan Kayu Jati dari Hutan Ringinpitu

Byadmin

Jan 23, 2022

GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Mujiono selaku KRPH Ringinpitu saat melaksanakan patroli rutin di hutan petak 154a tanaman jati tahun 2013. melihat/menemukan tunggak bekas pencurian sebanyak 10 tunggak, Pada hari Sabtu tanggal 22 Januari 2022 sekitar pukul 10:00 wib.

Berdasarkan laporan petugas KRPH Ringinpitu kemudian tim gabungan KPH bersama Polsek Tanggungharjo yang dipimpin oleh, Julie Irahadi Sapta Putra jabatan Wakil Adm / KSKPH Semarang, Joko Utomo jabatan Asper/KBKPH Tanggung, Vikha Anief Obaydhilah, SH jabatan Kanit reskrim polsek Tanggungharjo ,
Agus jabatan Anggota polsek Tanggungharjo, Suryono jabatan Kadus desa Ringinpitu, Mujiono jabatan KRPH Ringinpitu, Khoerul jabatan Plh Danru Polhutmob dan 6 personil KRPH.

Pimpinan (waka Adm) memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pelacakan terhadap kayu yang dicuri tersebut dengan melibatkan aparat desa dan anggota Polsek Tanggungharjo.

Setelah diadakan pelacakan di desa Ringinpitu di pekarangan desa sekitar pukul 15:00 wib mengetahui ada orang sedang menggergaji (serkel) kayu jati yang diduga kayu jati tersebut berasal dari hutan negara (Perhutani). Kemudian kayu jati tersebut karena tidak ada yang mengakui untuk penyelidikan selanjutnya dibawa diamankan di polsek Tanggungharjo.

Adapun kayu jati yang diamankan sebanyak 10 batang dengan ukuran sbb:
1 btg = 300 x 12 x 14 cm
4 btg = 300 x 15 x 10 cm
1 btg = 300 x 15 x 14 cm
2 btg = 300 x 12 x 12 cm
1 btg = 300 x 13 x 9 cm
1 btg = 300 x 10 x 10 cm.

Perhutani akan kembangkan penemuan kayu jati hutan didesa Ringinpitu kecamatan Tanggungharjo Grobogan, bermula dari keterangan tenaga srekel, dan beberapa warga masyarakat siapa pemilik kayu jati, sehingga terungkap pencuri dan pemilik kayu jati curian di Ringinpitu.

Melalui via WhatsApp kepada MBP-News ADM KPH Semarang Edi Suroso menuturkan, ” jajaran kami akan selalu patroli keliling untuk menekan kerawanan pencurian kayu diwilayah KRPH Semarang” . (MBPN-Muhtarom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.