• Sen. Feb 6th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Tingkatkan Kemitraan, Pendam IV/Diponegoro Peringati HUT Penerangan TNI AD Bersama Media Massa

ByMBP-NEWS

Jan 13, 2023

Semarang, bhayangkaraperdananews.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Penerangan TNI AD, keluarga besar Pendam IV/Diponegoro menggelar acara syukuran dan doa bersama dengan melibatkan media massa wilayah Jawa Tengah. Acara yang dipimpin langsung oleh Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., tersebut dilaksanakan secara sederhana di Kantor Pendam IV/Diponegoro, Komplek Makodam, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Jumat (13/01/2023).

Melalui sambutan Kadispenad, dihadapan seluruh tamu undangan Kapendam mengucapkan terimakasih atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan, sehingga Penerangan TNI AD dapat berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat.

“Peringatan Hari Jadi ke-72 ini hendaknya memberi makna bagi kita semua untuk memperkuat komitmen pengabdian sebagai insan penerangan agar lebih siap menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks dan dinamis di masa depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan bahwa kompleksitas tantangan yang dihadapi satuan Penerangan mengharuskannya bekerja secara kemitraan dengan seluruh insan media dan kehumasan. Oleh karena itu, peringatan Hari Jadi Penerangan Angkatan Darat ke-72 ini mengusung tema “Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan”.

“Semoga kerja sama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan demi pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara,” tandasnya.

Ditambahkan oleh Kapendam bahwa pelaksanaan kegiatan peringatan HUT ke-72 Penerangan TNI AD sengaja dilakukan secara sederhana dengan menggelar doa bersama. Hal tersebut dilakukan karena situasi wilayah Semarang pasca bencana banjir masih belum pulih sepenuhnya.

“Kegiatan acara syukuran ini kita laksanakan secara sederhana karena kita tau situasi di Semarang ini lagi banyak bencana, saudara-saudara kita masih banyak yang membutuhkan,” pungkas Kapendam. (MBPN-SUNARNO/Pendam IV/Diponegoro)