• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

TMMD, PMI Rembang Gelar Donor Darah

Byadmin

Okt 4, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 112 Kodim 0720/Rembang bersama PMI Kabupaten Rembang, melaksanakan donor darah di Desa Trembes, kecamatan Gunem Kabupaten Rembang. Setidaknya terdapat 65 Pendonor dari warga setempat yang ikut menyumbangkan darah mereka bagi warga yang membutuhkan.

Letkol Kav Donan Wahyu Sejati S.Sos mengatakan saat ini stok darah PMI membutuhkan darah yang banyak, untuk mengantisipasi masyarakat yang memerlukan bantuan darah secara darurat pihaknya pun mengapresiasi respon masyarakat yang ikut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah.

“Donor ini merupakankan kegiatan sosial, semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Selain itu, donor darah juga membuat pendonornya akan lebih sehat lantaran ada regenerasi darah dalam tubuh,” ujarnya.

Sementara itu Sumiati, warga yang mendonorkan darahnya di PMI Kabupaten Rembang. Setidaknya setiap tahun 2 sampai 3 kali mendonorkan darahnya.

“Ketika Habis donor darah itu kok badan terasa “enteng” dan segar. Kata dokter Budi, memang disarankan demikian rajin donor, alhamdulillah saya jarang sakit juga,” ujarnya. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *