• Ming. Jun 20th, 2021

Trobosan baru Pecinta Lingkungan Hidup Berharap Udara Pulau Bali Bebas Polusi

Byadmin

Jun 6, 2021

KARANGASEM, bhayangkaraperdananews.com – Apa yang bisa dilakukan dihari lingkungan hidup, supaya tidak hanya menjadi slogan semata, Komunitas pemerhati lingkungan sinergi dengan Forkompinda Kabupaten Karangasem menggelar penyemprotan eco enzym ke udara. Minggu 6/6/2021

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., bersama Bupati Karangasem dan Damdim 1623 Karangasem peduli lingkungan hidup dengan melakukan penyemprotan Eco Enzym terhadap fasilitas umum dalam rangka Hari Lingkungan hidup sedunia dan Peringatan Bulan Bung Karno Ke 3 tahun 2021 serta HUT Kota Amlapura ke 381 tahun 2021, bertempat di Lapangan Tanah Aron Amlapura.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh para Pejabat Utama baik dari Pemkab Karangasem, Polres Karangasem maupun Kodim 1623 Karangasem.
Bupati Karangasem dalam sambutannya mengatakan, “ Kita sebagai manusia penghuni utama di Bumi ini yang diberikan anugrah oleh Ida Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, hendaknya harus peduli dengan ibu Pertiwi, Bumi yang kita pijak ini, supaya alam semesta ini bisa tersenyum atas perbuatan manusia yang luhur ini, Terkait pengelolaan sampah Pemkab Karangasem telah melakukan langkah-langkah untuk menanggulangi hal tersebut , memberlakukan sampah menjadi lebih baik dengan cara diolah secara baik di Desa Dinas maupun di Desa Adat masing-masing, “Tandasnya.

Terkait dengan Penyemprotan Eco Enzym ke udara , Ketua Komunitas Eco Enzym Kabupaten Karangasem menjelaskan , “penyemprotan Eco Enzym ke udara dalam rangka hari Lingkungan Hidup sedunia dan Eco Enzym merupakan cairan organik untuk menciptakan kwalitas udara yang baik dan segar, Eco Enzym dibuat dari sampah buah-buahan kemudian dipermentasi selama dua sampai tiga bulan baru menghasilkan Eco Enzym, di Negara-negara maju eco enzym ini bukan barang baru, mereka sudah duluan memakainya demi Bumi yang kita huni ini tambah segar dan mampu menutupi lapisan ozon yang semakin menipis.

Eco Enzym ini juga mampu membersihkan alam dari berbagai bentuk pencemaran yang dihasilkan oleh mikroba yang bekerja dalam pembuatan prekwensi sebagai salah satu produk metabolit sekunder nya, dan setelah bereaksi dengan polutan diudara bebas akan menghasilkan produk akhir berupa oksigen (O2).
Oksigen inilah yang nantinya akan bertindak sebagai prekwensi pembentukan Ozon yang dilepas oleh enzym sebanyak 0,01 PPM yang dapat mengurai sebagian besar polutan di udara bebas, “Tambahnya .
Selanjutnya dilakukan penyemprotan diawali oleh Bupati Karangasem, Kapolres Karangasem dan Dandim 1623 Karangasem tanda dimulainya kegiatan penyemprotan. (MBPN-ARda oka/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *