• Ming. Jan 29th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Upacara Serah Terima Jabatan Disinkronkan Peresmian Gedung, Lapangan dan Pojok Taruna Polres Karangasem

ByMBP-NEWS

Jan 11, 2023

KARANGASEM, bhayangkaraperdananews.com – Bertempat dilapangan Apel Pesat Gatra Polres Karangasem dilaksanakan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan yang disinkronkan dengan peresmian Gedung Serbaguna Taruna, Lapangan Tantya Sudhirajati dan Pojok Taruna Polres Karangasem dipimpin oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M. (Pada hari Rabu (11/1/2022) pukul 08.00 wita).

Hadir dalam kegiatan Wakapolres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi, S.I.K., Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Nengah Subangsawan, S.H., M.H., Seluruh PJU Polres Karangasem, Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Karangasem dan Seluruh Pasukan peserta upacara serah terima jabatan.

Adapun acara pokok Inspektur Upacara memasuki tempat upacara, Penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, Laporan komandan upacara, Pejabat yang akan melaksanakan serah terima jabatan mengambil tempat dan laporan, Pembacaan Keputusan Kapolda Bali, Rohaniawan mengambil tempat, Pengambilan Sumpah Jabatan kepada pejabat baru oleh Inspektur upacara, Rohaniawan kembali ketempat, Penandatanganan Berita Acara Serah terima jabatan, Berita Acara pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas, Pejabat yang telah melaksanakan Serah terima Jabatan laporan dan kembali ke tempat, Penanda tanganan Prasasti Gedung Serbaguna Taruna, Lapangan Tantya Sudhirajati dan Pojok Taruna Polres Karangasem, Amanat Inspektur Upacara, Pembacaan Doa, Laporan komandan upacara dan Penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara.

Dalam Amanatnya Inspektur Upacara mengungkapkan “Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widi Wasa, I WASA, ALLAH SWT, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka serah terima jabatan di lingkungan Polres Karangasem yang disinkronkan dengan peresmian Lapangan Tantya Sudhirajati, Gedung Serbaguna Taruna Dan Pojok Taruna Polres Karangasem’, ungkap AKBP Ricko A. A. Taruna.

Serah terima jabatan di lingkungan Polres Karangasem diantaranya Jabatan Kasat Polairud Dari Pejabat Lama AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., M.H. kepada pejabat baru AKP I Komang Mulyadi, S.H. Yang Sebelumnya Menjabat Wakapolsek Pakutatan Polres Jemberana, Jabatan Kasat Binmas Polres Karangasem dari Pejabat Lama AKP I Made Wana Suparwata kepada pejabat baru AKP I Wayan Gede Wirya, SAP., MAP. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bebandem Polres Karangasem, Jabatan Kapolsek Bebandem Polres Karangasem dari Pejabat lama AKP I Wayan Gede Wirya, S.A.P., M.A.P. kepada pejabat baru | Nengah Sunia, S.H. yang Sebelumnya menjabat Sebagai Kanitreskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa Polresta Denpasar, jabatan Kapolsek Kubu Polres Karangasem dari pejabat lama AKP I Nengah Sona, S.H. Kepada pejabat baru AKP Ida Bagus Astawa, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tejakule Polres Buleleng, Jabatan Kasat Reskrim Polres Karangasem dari pejabat lama AKP Aris Setiyanto, S.L.K. kepada pejabat baru AKP M. Reza Pranata, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jemberana, Jabatan Kasat Intelkam Polres Karangasem dari pejabat lama AKP I Nengah Simpen, S.H. kepada pejabat baru AKP Kadek Alit Susanta, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Sebagai Kanitintelkam Polsek Kuta Polresta Denpasar dan jabatan Kasat Lantas Polres Karangasem dari pejabat lama IPTU Reina Kusmarlandi Putri, S.T.K., S.I.K. kepada pejabat baru AKP Wahyu Joko Nugroho, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Sebagai Kasat Lantas Polres Klungkung.

Serah Terima Jabatan Ini Dilaksanakan Sebagai Tindak Lanjut Dari Keputusan Kapolda Bali Nomor: STR/915/XI/KEP./2022 Tanggal 30 Desember 2022 Tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda Bali Serta Keputusan Kapolda Bali NOMOR: KEP/746/XW/2022 Tanggal 30 Desember 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.

“Para peserta upacara sekalian yang saya banggakan, mutasi pergeseran personel adalah merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan karier personel yang merupakan pembinaan sumber daya manusia polri berupa kegiatan untuk pemenuhan dan tercapainya mewujudkan kepangkatan norma jabatan pendidikan yang tepat bagi kepentingan organisasi polri maupun bagi anggota yang bersangkutan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri”, ungkap AKBP Ricko A. A. Taruna.

Diakhir amanatnya Kapolres Karangasem mengungkapkan “Para peserta upacara sekalian yang berbahagia, dalam kesempatan ini, saya atas nama pimpinan Polres Karangasem beserta Seluruh Staf Dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang telah banyak menorehkan prestasi melalui trobosantrobosan kreatifnya membantu pimpinan tugas tugas dalam pelaksanaan Kepolisian di lingkungan Karangasem”, tutup AKBP Ricko A. A. Taruna.

Pada pukul 08.35 wita seluruh rangkaian kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan disinkronkan dengan peresmian Gedung Serbaguna Taruna, Lapangan Tantya Sudhirajati dan Pojok Taruna Polres Karangasem berakhir dengan lancar, tertib dan aman. (MBPN-Arda Oka)