• Ming. Jan 29th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Waka Polda Jatim Sharing Dengan Warga di “Jumat Curhat”

ByMBP-NEWS

Jan 13, 2023

SIDOARJO, bhayangkaraperdananews.com – Waka Polda Jawa Timur, Brigjen Pol Drs.Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Jumat (13/1/2023) pagi, menggelar “Jumat Curhat” yang dilaksanakan di Pasar Sepanjang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Sebelum mendengar curhatan warga masyarakat, Waka Polda Jatim sebelumnya menyapa Polres jajaran Polda Jatim yang juga sama- sama melaksanakan sholat Jumat dan Dilanjutkan dengan sharing di program “Jumat Curhat” dengan warga.

Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs.Slamet Hadi Supraptoyo, menjelaskan, ‘Jumat ‘Curhat’ kali ini selain menampung aspirasi masyarakat juga memberikan Vaksinasi dan pengobatan gratis.

“Ini tidak lepas dari keinginan kepolisian yaitu menjalin silaturahim dengan masyarakat dan tentunya kita ingin melihat ada tidak yang bisa kita berikan sumbangsih kita kepada masyarakat, baik masalah keamanan maupun hal hal lain,” ujar Brigjen Pol Drs.Slamet Hadi Supraptoyo.

Dalam Jumat Curhat serentak tersebut, Wakapolda Jatim juga berharap masyarakat dapat menyampaikan aspirasi ataupun keluhan kepada pihak Kepolisian.

“Mungkin belum tersampaikan kepada petugas keamanan khususnya kepolisian,hari ini kita mendengar bagaimana keluhan masyarakat, sehingga alhamdulillah Jumat Curhat ini tujuan daripada pimpinan kepolisian mengadakan progam ini bisa melihat itu,” tambahnya.

Ada yang menarik dari kegiatan ‘Jumat Curhat’ hari ini. Dimana adanya Ibu RT dari Wonocolo, yang curhat kepada Waka Polda soal rumahnya yang kemalingan pada saat tahun baru lalu. Sehingga dia harus kehilangan Hanphone miliknya.

Ia menjelaskan, bahwa pada saat tahun baru rumahnya dibobol maling. Ia pun kebingungan bagaimana cara melaporkan kejadian itu kepada penegak hukum.

Mendapat curhatan tersebut, waka polda secara tegas memerintahkan kepada Kapolsek Taman, untuk melihat sejauh mana masyarakat terkait siskamling untuk menjaga lingkungan.

“Ketika ada peristiwa itu langsung saja laporan terutama kepada Bhabinkamtibmas. Bagaimana cara melaporkan, sehingga ada tindakan kepolisian baik dari Polsek maupun Polres,” jelas waka polda.

Atas adanya peristiwa itu, Wakapolda Jatim lantas mengganti HP milik warga yang hilang dicuri. Sementara itu, Ketua RT 4 Wonocolo, Muhlisin, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Waka Polda Jatim, yang telah membantu dengan mengganti HP yang hilang.

“Saya kaget dan terharu atas digantinya HP saya yang hilang dari Pak Waka Polda Jatim. Saya ucapkan terim kasih sekali,” tutup Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs.Slamet Hadi Supraptoyo. (MBPN-IRWIN)