• Rab. Mei 25th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Walikota Metro Buka Musrenbang Kecamatan Tahun 2022

Byadmin

Feb 17, 2022

METRO, bhayangkaraperdananews.com – Pelaksanaan Kegiatan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan tahun 2022 pada hari kamis 17 Februari 2022 dibuka oleh Walikota Metro yang bertempat di Aula Kecamatan Metro Timur Jl. Ki Hajar Dewantara Kota Metro Lampung.

Dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan mengusung Tema “Meningkatkan kesejahteraan dan Daya saing Masyarakat melalui Pembangunan yang setara dan berkeadilan”. Acara tersebut dihadiri Walikota Metro dr. Wahdi, Sekda Metro Ir. H. Bangkit, Kepala Dinas Kota Metro, Camat Metro Timur Fery Handono, S.IP., Seluruh Lurah di Lima Kelurahan Kecamatan Metro Timur turut hadir antara lain; Lurah Tejoagung, Lurah Tejosari, Lurah Iring mulyo, Lurah Yosorejo, Lurah Yosodadi, RT / RW setempat, guru ngaji, hingga tingkat pendidikan sampai Perguruan Tinggi masing-masing utusan menghadiri Musrenbang Kecamatan Metro Timur.

Dalam rangkaian acara kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan terdiri dari tiga judul yaitu pembangunan Fisik bangunan, Sosial budaya, dan Ekonomi. Berbagai jenis usulan pengajuan diajukan oleh semua RT, RW setempat mulai dari bangunan Drainase, hingga bentuk bangunan gedung, termasuk dana untuk penjaga kuburan (juru kunci makam) dari segala Bidang diusulkan oleh masing-masing utusan peserta Musrenbang kecamatan, dengan adanya musrenbang dana APBD tidak akan sia-sia.

Musrenbang kecamatan 2022 diharapkan oleh dr. Wahdi tetap pada protokol Kesehatan jangan tinggalkan kebiasaan memakai masker, kemanapun pergi, suasana pandemi Metro masuk Level 2, pesan Wahdi tetap waspada jaga kesehatan dengan baik.

Walikota Metro dalam sambutannya mengatakan, keterbatasan anggaran Pembangunan harus berkwalitas secara baik jangan asal-asalan membuat perencanaan ,Metro adalah kota Pendidikan sehat ayo kita tingkatkan, tegasnya.

dr. Wahdi Walikota Metro menyebutkan ngenes prihatin sedih, karena jika melintas di Kelurahan Tejoagung banyak jalan yang berlubang yang menuju Kelurahan, Drainase pada rusak termasuk jalan tanjakan sedikit menuju Sekretariat Disabilitas Widia itu perlu segera dibangun dengan adanya Musrenbang kecamatan ini, supaya fokus pembangunan maju tepat guna dan indah dipandang mata. (MBPN-Edi K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.