• Rab. Mei 25th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

WIDIA Metro Lampung Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadhan

Byadmin

Apr 25, 2022

METRO, bhayangkaraperdananews.com – Ketua Widia Metro Edi Karyoto menyampaikan Bingkisan maskipun sedikit jumlah nya, tetap Disampaikan Kepada Kepada Anggota yang tergabung dalam Wadah informasi Disabilitas Independen Amputasi WIDIA. (23/04/22)

Penerima Bingkisan sembako Rudi Sukirno,  mengucapkan terima kasih kepada WIDIA menurutnya bahwa kegiatan seperti ini di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan bisa saling memaafkan, dengan adanya sembako ini dapat membantu dan bermanfaat bagi keluarga kami.

Karena dalam Undang-undang Disabilitas No 8 Tahun 2016 pasal 5 Haknya Disabilitas masih banyak perusahaan yang belum memahami, padahal sudah jelas tertuang Disana bahwa Disabilitas memiliki Haknya, tidak boleh Ditekan atau diskriminasi Stigma atau privasi.

Edi Karyoto Ketua Wadah Informasi Disabilitas Independen Amputasi berharap kepada Seluruh Perusahaan Swasta maupun Pemerintah harus benar-benar memperhatikan UU Disabilitas dan membacanya Dengan seksama, haknya Disabilitas ada Disana, dalam hal ini anggota lainya juga mendukung dalam kegiatan tersebut.

WIDIA Metro yang ber Alamatkan di Tejoagung Metro Timur, memiliki banyak kegiatan dalam Usaha mandiri dalam bentuk usaha mini yang selama ini sudah berjalan Tanaman Sayuran, dan kegiatan Usaha kecil lainnya, Tapi pihak Pemerintah Lirik Widia, selama ini masih Dianggap biasa saja dan Pihak Dinas Sosial belum pernah memberi bantuan Kepada WIDIA.

Sampai saat ini Pemerintah dan Walikota belum ada kesempatan kunjung ke Sekretariat Widia selama ini bila perlu biaya Widia dengan jalan, menghimpun Dana Sukarela melalui Donatur yang perduli, WIDIA Metro dengan sistem Pelatihan mandiri dengan tujuan agar para Anggota memiliki Usaha yang Terlatih, meskipun dalam Kondisi kedua Kaki amputasi dalam kenyataan yang sebenarnya Amputasi kedua kakinya, seperti yang dialami Rudi Sukirno, sampe hari ini belum ada pendataan kaki palsu hal ini Disampaikan Oleh Edi Karyoto yang memiliki Anggota Disabilitas Amputasi Tangan dan kaki.

Kegiatan pembagian sembako ini  bersifat independen namun transparan. (MBPN-EDK)